Dewan Apresiasi Pemkab Sinjai Raih WTP dari BPK

6/11/2020 | 12:16 WIB

Bagikan:
Dewan Apresiasi Pemkab Sinjai Raih WTP dari BPK
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (kiri) bersama dengan Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal

INSTINGJURNALIS.com - DPRD Kabupaten Sinjai memberikan apresiasi atas prestasi yang didapatkan Pemkab Sinjai. Kabupaten Sinjai mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempatdari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Kamis (11/6/2020).

WTP yang ke empat kalinya diterima sejak tahun 2016, 2017 dan 2018 ini terungkap dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD TA 2019 yang dilaksanakan secara daring atau virtual oleh BPK Perwakilan Sulawesi Selatan.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan bersama dengan tiga kabupaten lainnya di Sulsel. Yaitu Kabupaten Gowa, Bulukumba dan Kota Makassar.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal masing-masing melakukan penandatangan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tahun Anggaran 2019.

Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal memberikan apresiasi dan selamat atas penghargaan WTP yang didapat kembali oleh Pemkab Sinjai.

“Ini capaian luar biasa. Sebagai Pimpinan DPRD, saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh jajarannya yang telah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai WTP," ungkap Lukman.

Penghargaan itu diharapkan sesuai sasaran pembangunan bisa menghasilkan output yang bagus. Sehingga bisa meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan dari pembangunan dan pengelolaan keuangan di Kabupaten Sinjai.

"Ini berarti bahwa pengelolaan keuangan daerah di Sinjai itu akuntabel dan transparan," tandas Politisi Gerindra itu.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI