TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Gegara Ini Komisi III DPRD Maros Sambangi Sinjai

Gegara Ini Komisi III DPRD Maros Sambangi Sinjai
Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal (tengah) saat menerima kunjungan Komisi III DPRD Maros

INSTINGJURNALIS.com - Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, menerima kunjungan anggota DPRD dari Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Anggota DPRD Maros yang terdiri dari Ketua DPRD, Ketua dan anggota Komisi III tersebut diterima Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal bersama Wakil dan anggota DPRD Sinjai di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Kamis (18/6/2020)

Ketua DPRD Maros, Patarai Amir menuturkan kedatangannya bersama Ketua dan anggota Komisi III DPRD ini tidak lain untuk bersilturahmi dengan para pimpinan dan anggota DPRD Sinjai.

Selain itu, kunjungan yang dikemas dengan studi banding juga untuk memperdalam tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kedewanan.

Termasuk hal yang telah diterapkan di Kabupaten Sinjai, sementara belum diterapkan di Kabupaten Maros, seperti di bidang pendidikan mengenai SK Bupati bagi guru sukarela di Sinjai.

"Ini yang belum bisa diterapkan di Maros hanya SK Dinas saja, makanya kita datang untuk sharing informasi. Kita akan rekomendasikan Dinas Pendidikan Maros untuk belajar ke Sinjai", katanya.

Hal lainnya mengenai insentif petugas kesehatan baik yang bertugas di Dinas Kesehatan maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai.

Sedang di bidang pertanian mengenai penambahan kuota dan langkah strategis untuk pendataan SKRD untuk petani.

"Masukan yang luar biasa sekali, dan Inshaa Allah ini akan kita bawa ke Maros untuk diterapkan juga", jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, mengaku bangga dan bersyukur dengan kunjungan ini, sebab akan menambah wawasan sesama anggota dewan dalam mengemban amanah kedepan.

"Kita bangga dengan kunjungan ini karena menambah wawasan. Kebetulan yang kita emban ini sama sebagai wakil rakyat, sehingga amanah dan tugas kita sebagai anggota dewan bisa kita jalankan dengan sharing semacam ini", jelas Lukman didampingi Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.