TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemberangkatan Haji Tahun Ini Batal, Ini Kata Kepala Kemenag Sinjai

Pemberangkatan Haji Tahun Ini Batal, Ini Kata Kepala Kemenag Sinjai
Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com - Kementerian Agama (Kemenag) akhirnya memutuskan tidak akan memberangkatkan jamaah haji untuk tahun 2020.

Alasannya, otoritas Arab Saudi hingga saat ini tak kunjung membuka ibadah haji dari negara manapun akibat pandemi Covid-19. Kemenag pun tak punya waktu lagi untuk mempersiapkan penyelenggaraan haji.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs H.Abd Hafid M Talla   berharap kepada seluruh calon jemaah haji untuk tetap bersabar dan berdoa dengan penuh semangat dan tetap menjaga kesehatan agar tahun berikutnya dapat diberangkatkan.

"Saya yakin saudara saudara pasti kecewa atas keputusan Pemerintah, apalagi semua proses telah kalian laksanakan sesuai tahapannya, tapi sebagai orang yang beriman, tentu segala yang menimpa kita semuanya berdasar kepada ketetapan Allah SWT," kata Hafid, Selasa, (2/6/2020).

Dia juga meminta kepada seluruh calon jemaah haji Kabupaten Sinjai tahun 1441 Hijriah/ 2020 Masehi untuk menerima Keputusan Pemerintah dengan lapang dada dan mengembalikan sepenuhya kepada Allah Sang Maha Penentu segalanya.

"Saya yakin, bahwa pandemi corona yang menimpa dunia saat ini termasuk di negara kita adalah bagian ketetapan Allah yang berimbas kepada tertundanya pemberangkatan ibadaha haji tahun ini," tandasnya.

(Satria)


Type above and press Enter to search.