Program BPNT Bermasalah, Komisi IV DPRD Bone Bakal Panggil Dinsos

6/07/2020 | 19:35 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, A.Muh Salam akan segera memanggil pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Bone terkait kisruh penyaluran BPNT yang tidak tepat harga.

Kata dia, pihaknya akan memanggil instansi pemerintah untuk segera dicarikan solusi terkait problem ini.

“ Iye betul, kami sudah rencanakan waktu dekat ini bakal panggil dinsos dan TKSK-nya selaku pihak yang berwenang secara tekhnis pada program ini,” kata A. Muh Salam, Minggu (07/06/2020).

Menurutnya, rapat ini dilakukan tidak lain untuk menjawab keresahan masyarakat terkait dugaan adanya kualitas beras yang tidak sesuai standar juknis dari program bantuan BPNT yang saat ini diistilahkan sebagai program Sembako.

“Menindaklanjuti aspirasi masyarakat yag mengeluhkan soal BPNT, makanya kami Komisi IV tentu tak boleh melihat sebelah mata ketika ada oknum yang berani memanfaatkan situasi ini dengan melakukan permainan kualitas barang ( beras) yang mestinya dikonsumsi masyarakat," ucapnya.

"Selanjutnya akan menekankan penyaluran ini harus mematuhi asas yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," kuncinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, program sembako Bantun Pangan Non Tunai (BPNT) sarat permainan, dimana bantuan beras  yang diterima masyarakat diduga tidak sesuai dengan harga.

(Muhammad Irham)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI