TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sinjai Siapkan 7 Sektor Dalam Lomba Inovasi Daerah New Normal

Sinjai Siapkan 7 Sektor Dalam Lomba Inovasi Daerah New Normal

INSTINGJURNALIS.com - Kabupaten Sinjai mempersiapkan tujuh sektor dalam lomba Inovasi Daerah tingkat nasional dengan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi coronavirus disease atau Covid 19 menuju New Normal.

Kesiapan Sinjai mengikuti event yang digelar Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rapat evaluasi yang di pimpin langsung oleh Sekda Sinjai Akbar di Gedung Pertemuan, Sabtu (6/6/2020) malam.

Rapat ini membahas hasil penggarapan video dari beberapa sektor serta kriteria lomba inovasi daerah secara virtual.

"Sebanyak tujuh sektor video yang telah dibuat, dan rapat ini kita bahas untuk menyempurnakan sebelum kita kirim ke Kemendagri," kata Akbar.

Pembuatan tujuh video tersebut meliputi sektor Pasar Tradisional, Pasar Modern, Angkutan Umum, Restoran, Hotel, Pelayanan Terpadu serta Tempat Wisata.

Akbar menambahkan tujuan diselenggarakannya lomba inovasi daerah adalah dalam rangka penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19.

“Harapan kita kehidupan masyarakat akan produktif kembali namun tetap melaksanakan protokol kesehatan meski pandemi covid-19 belum berlalu,” tandasnya.

Adapun kriteria dari pembuatan video inovasi tersebut diantaranya, sesuai dengan protokol Covid-19, aplikatif atau replikasi, strong idea atau kreativitas atau kebaruan serta kerjasama atau kolaborasi.

Pengiriman video paling lambat pada 8 Juni 2020. Penilaian peserta dilakukan oleh Tim Penilai hingga 12 Juni 2020 dan selanjutnya pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 15 Juni 2020. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.