Wakil Ketua DPRD Sinjai Minta Proyek Aspal Jalan Tak Mengabaikan Kualitas Pekerjaan

6/22/2020 | 11:07 WIB

Bagikan:
Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang didampingi anggota Komisi III DPRD Sinjai Kamrianto memantau pekerjaan ruas jalan Dompili-Batu Lappa, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (21/6) kemarin
INSTINGJURNALIS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, meminta rekanan proyek aspal hotmix jalan di Kabupaten Sinjai tidak mengabaikan kualitas pekerjaan, kemudian meminta konsultan dan Dinas Pekerjaan Umum bisa memperketat pengawasan kualitas pekerjaan.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang menanggapi pekerjaan ruas jalan Dompili-Batu Lappa, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur yang diduga dikerja asal-asalan. 

Ia khawatir jika lemahnya pengawasan maka kejadian-kejadian yang tidak diinginkan muncul, seperti pihak rekanan akan mengabaikan kualitas hotmix yang akan dibangun dan itu tentu akan merugikan masyarakat banyak maupun daerah.

"Saya berharap kepada instansi terkait agar lebih fokus untuk memberikan pengawasan secara teknis kepada rekanan yang mengerjakan kegiatan pekerjaan jalan karena perlu dipahami bersama bahwa anggaran yang dipakai itu dana pinjaman daerah," ungkap Mappahakkang saat dihubungi, Minggu, (21/6/2020) malam.

Sebab, tambah Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini dana pinjaman tersebut tentunya menjadi beban pemerintah daerah, demikian juga menjadi beban APBD sampai Tahun 2023.

"Sungguh sangat kasian sekali sekiranya dana pinjaman ini kita kerjakan asal-asalan, tentu kita sangat berharap sekali disamping mungkin rekanan mengejar pekerjaannya tetapi jangan kemudian melupakan kualitas dari pada pekerjaan itu. Mudah-mudahan pihak terkait ada perhatian serius kesana," tegas Mappahakkang.

(Sar/Fauzan)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI