Besok, Pemprov Sulsel Lakukan Rapit Tes Gratis, Sehari Siapkan 400 Kouta

7/05/2020 | 22:59 WIB

Bagikan:
Besok, Pemprov Sulsel Lakukan Rapit Tes Gratis, Sehari Siapkan 400 Kouta
Ilustrasi Rapot Tes Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan melakukan tes cepat alias rapid test Covid-19 secara gratis bagi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di daerah Sulsel.

Kepastian agenda rapit tes gratis tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, Minggu (5/7/2020). Menurutnya, rapit tes ini rencananya mulai dilakukan pada Senin, 6 Juli 2020 besok.

"Rapid Test secara gratis kepada masyarakat sebagai respon atas keluhan jika ingin bepergian keluar kota dan membutuhkan surat keterangan bebas Covid19," ungkap NA akronim Nurdin Abdullah.

Hal itu dilakukan lanjut NA, juga sebagai upaya tracking untuk mengetahui penyebaran virus dan mencegah penularan yang lebih luas.

Test ini akan dipusatkan di dua lokasi, yaitu Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel di Jl. Perintis Kemerdekaan serta Gedung PKK Sulsel di Jl. Masjid Raya.

"Pendaftaran dilakukan secara online dan dapat dilakukan melalui: https://covid19.sulselprov.go.id/rapidgratis http://bit.ly/rapidgratis
. Kuota pemeriksaan sebanyak 400 orang per hari, ini kami lakukan agar Protokol Kesehatan dapat berjalan dengan baik," tandas Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

(Satria) 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI