Kasus Positif Bertambah 6 Orang, Jubir Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

7/02/2020 | 13:49 WIB

Bagikan:
kasus-positif-bertambah-6-orang-jubir-ingatkan-masyarakat-disiplin-terapkan-protokol-kesehatan
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Irwan Suiab

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) mencatat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 per hari ini Kamis, (2/6/2020).

Juru Bicara Pemkab Sinjai, Irwan Suaib menyatakan total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 66 orang, setelah ada penambahan enam kasus per hari ini.

Dari jumlah tersebut, kata Irwan 23 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 43 sementara dalam perawatan.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini mengatakan, data terkini perkembangan Covid-19 di Sinjai terjadi penambahan enam kasus.

"Tambahan 6 pasien positif dan semuanya tenaga kesehatan, empat tenaga kesehatan Dinas Kesehatan dan dua dari RSUD Sinjai," jelas Irwan.

Irwan menyebut pasien tersebut yakni, MAG (44) laki-laki, MM (37) perempuan, M (45) perempuan, A (56) laki-laki, HH (30) laki-laki, masing warga Kecamatan Sinjai Utara. Sementara SES (26) perempuan asal Kecamatan Sinjai Selatan.

Saat ini sambung Irwan, jumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang positif Covid-19 mencapai 26 orang. Sembilan orang dari Dinas Kesehatan, 14 Puskesmas dan tiga orang dari RSUD Sinjai.

Dengan bertambahnya kasus positif, Irwan kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar lebih disiplin mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kami dari Gugus Tugas menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan lebih disiplin dan jujur, sehingga penanganan Covid-19 dapat terus dimaksimalkan, dan dengan protokol kesehatan masyarakat kita dapat tetap produktif, selamat dan aman bebas Covid-19," imbuhnya.

Selanjutnya, kata Irwan, tetap melakukan sosialisasi dan edukasi secara terus menerus bersama pihak terkait untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat selama pandemi COVID-19.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI