Lapor Aktivis HMI, Hippmas Minta Ketua DPRD Sinjai Mundur

7/23/2020 | 08:30 WIB

Bagikan:
Lapor Aktivis HMI, Hippmas Minta Ketua DPRD Sinjai Mundur
Rola Suryanama
INSTINGJURNALIS.com - Pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hippmas) angkat bicara terkait aksi protes Himpuna Mahasiswa Islam (HMI) di Kantor DPRD Sinjai beberapa waktu lalu, yang berujung pelaporan terhadap salah seorang aktivis.

Salah seorang pengurus Hippmas Rola Suryanama, menyatakan bahwa pihaknya mengecam langkah yang ditempuh oleh legislator tersebut. Dia menilai, aksi protws itu direspon kurang baik dari Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal.

"Kami mengecam laporan yang dilakukan Ketua DPRD Sinjai. Kami merasa DPRD sebagai lembaga legislatif anti kritik, tidak sepantasnya seorang anggota DPRD melakukan hal seperti ini apalagi unsur pimpinan, Ini merupakan kemunduran demokrasi yang terjadi di Kabupaten Sinjai," kata Rola, Kamis (23/7/2020).

Dia menambahkan, jika sekelas Ketua DPRD tidak bisa menyelasaikan persoalan dengan musyawarah lebih baik mundur saja.

"Kita tidak ingin legislatif Sinjai mempertontonkan hal seperti ini kepada masyarakat. Ini tidak elok dan menjadi pembelajaran buruk kepada teman-teman aktivis di Sinjai," tambahnya.

Dikatakan Rola, bahwa apa yang disuarakan oleh HMI Sinjai merupakan kepentingan masyarakat. Karena itu, ia menegaskan, pihaknya tidak akan diam melihat persoalan tersebut.

"Jika respon DPRD seperti ini untuk apa duduk di parlemen. Mundur saja. Ini sudah mencontohkan bentuk kriminalisasi terhadap teman-teman aktivis," tegas Rola.

(Sar/Fauzan)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI