TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Matangkan Persiapan Jelang Idul Adha, PHBI Gelar Rapat

Matangkan Persiapan Jelang Idul Adha, PHBI Gelar Rapat
Rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Masjid Islamic Center
INSTINGJURNALIS.com - Untuk memantangkan segala persiapan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi, Panitia Hati Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat, Selasa (28/7/2020).

Rapat yang berlangsung di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara,  di pimpin langsung oleh Ketua PHBI Mukhlis Isma.

Turut hadir dalam rapat itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Abd. Hafid, Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, perwakilan dari Polres dan Kodim 1424 Sinjai, Dishub dan para pengurus PHBI Sinjai.

Dikatakan Mukhlis Isma, Masjid Islamic Center merupakan pertama kalinya dijadikan sebagai pelaksnaaan shalat id sehingga perlu persiapan yang matang. Apatalagi, pelaksanaan hari raya Qurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

"Masjid ini pertama kalinya dijadikan sebagai tempat pelaksanaan salat id, sehingga banyak jamaah yang nantinya akan melaksanakan salat disini, untuk itu perlu persiapan khusus," ketusnya.

Dalam pelaksanaannya nantinya,  tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada dengan pengaturan jarak serta kewajiban memakai masker.

Agar pelaksanaan salat id tidak menumpuk pada salah satu tempat maka setiap masjid yang ada di Sinjai diperbolehkan untuk digunakan salat id dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Berdasarkan surat edaran PHBI,  yang bertindak selaku khatib dalam pelaksnaan shalat id ditempat ini yaitu pimpinan Pondok Pesantren Al Markas Sinjai H. Fadlullah Marzuki dan Imam Ketua MUI Sinjai, H. Abd. Hamid DM.

Usai Pelaksanaan salat id kata Mukhlis,  Bupati Sinjai Andi Seto Asapa akan menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih.

Sama halnya dengan pelaksanaan Hari raya idul Fitri lalu,  takbiran keliling ditiadakan dan hanya dilakukan di masing-masing masjid. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.