Misi Kemanusiaan, Tim PSC 119 Dinkes Sinjai Ikut Turun ke Masamba

7/25/2020 | 16:08 WIB

Bagikan:
Misi Kemanusiaan, Tim PSC 119 Dinkes Sinjai Ikut Turun ke Masamba

INSTINGJURNALIS.com - Banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin, (13/7/2020) pekan lalu, akibat meluapnya sungai Rongkong, Meli dan sungai Masamba akibat curah hujan menyisahkan duka dan trauma bagi korban bencana.

Pasca kejadian tersebut, sejumlah pihak dari berbagai kalangan telah mendistribusikan bantuan kemanusian untuk korban. Tak terkecuali Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Rombongan tim kemanusiaan Pemda Sinjai kini tengah berada di lokasi kejadian, Sabtu, (25/7/2020) pagi. Rombongan ini dipimpin oleh Sekda Sinjai, Akbar Mukmin langsung menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Bupati Lutra, Indah Putri Indriani di ruang kerjanya.

Selain dari pemerintah daerah, rombongan kemanusiaan ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk, Tim Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai turut serta dalam rombongan tersebut.

Koordinator PSC 119, Muh Idrus yang ikut dalam rombongan bersama dua orang rekannya mengaku ditugaskan untuk ikut mendampingi rombongan sekaligus memastikan kondisi kesehatan rombongan dalam keadaan baik.

"Kami memang ditugaskan untuk ikut bersama rombongan kemanusiaan Pemkab Sinjai. Alhamdulillah semua rombongan tiba dengan selamat, semoga pulangnya demikian juga," katanya.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI