TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pekan Ini Pemkab Sinjai Distribusikan Bantuan Untuk Masamba

Pekan Ini Pemkab Sinjai Distribusikan Bantuan Untuk Masamba

INSTINGJURNALIS.com - Bencana banjir bandang yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin (13/7/2020) lalu, mengundang empati sejumlah kalangan dari berbagai daerah.

Tak terkecuali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Bahkan, sejumlah bantuan yang telah dihimpun Pemkab melalui Dinas Sosial (Dinsos) segera disalurkan ke Masamba.

Rencananya bantuan logistik ini akan didistribusikan pada Jumat (24/7/2020) menuju Masamba Kabupaten Luwu Utara.

"Insya Allah hari Jumat lusa,  kami akan berangkat kesana bersama teman-teman OPD termasuk beberapa komunitas untuk melihat langsung kondisi warga yang terkena bencana," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai H. Muh. Irvan  Rabu (22/7/2020).

Irvan mengatakan, aksi peduli kemanusiaan ini diinisiasi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang langsung menginstruksikan semua jajaran pemkab Sinjai untuk bergerak menggalang bantuan.

"Kami sudah melakukan persuratan resmi pada semua perangkat daerah untuk melakukan pengumpulan bantuan sebagai wujud kepeduliaan kita terhadap saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Masamba," katanya.

Hingga saat ini kata Irvan sudah ada beberapa Perangkat daerah yang menyerahkan hasil donasinya serta berasal dari beberapa komunitas seperti Panrita Center,  Rumah Dongeng Sinjai, Karang Taruna, KONI, komunitas sepeda merpati putih serta kelompok masyarakat lainnya.

"Adapun bantuan yang kami kumpulkan disini kami prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan mendesak disana seperti sembako, pakaian layak pakai,  alat dapur,  perlengkapan bayi dan obat-obatan, " tandasnya. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.