Pemkab Sinjai Lepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Masamba

7/24/2020 | 21:19 WIB

Bagikan:
Pemkab Sinjai Lepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Masamba

INSTINGJURNALIS.com - Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), belum lama ini menelan korban jiwa.

Pemerintah beserta unsur terkait lainnya saat ini melakukan penanganan terhadap warga terdampak banjir bandang, termasuk melakukan pencarian warga yang dilaporkan hilang.

Untuk membantu korban banjir bandang di Masamba itu, sejumlah pihak beramai-ramai memberikan bantuan, seperti yang dilakukan Pemkab Sinjai

Bantuan untuk masyarakat Masamba menggunakan sejumlah mobil truk berisi sembako, pakaian layak pakai, serta kebutuhan lainnya resmi dilepas oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan.

Dalam pelepasan itu, Kapolres didampingi Sekda Sinjai Akbar, Asisten I Setdakab Sinjai Mukhlis Isma dan sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Sinjai di Rujab Bupati, Jumat, (24/7/2020) malam.

Sekda Sinjai Akbar Mukmin mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan panggilan nurani. Batuan itu berasal dari Pemerintah, Polres Sinjai, Kodim 1424, PKK, Baznas dan masyarakat secara umum.

Bantuan itu kata Akbar, diantaranya sembako, air mineral, pakai layak pakai, makanan ringan, perlengkapan mandi dan sejumlah kebutuhan lainnya.

"Beberapa bantuan ini insya allah akan disalurkan pada Sabtu, (25/7/2020) besok ke Pemkab Luwu Utara. Kami berharap ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sana," ujar Akbar yang turut serta mendampingi rombongan ke Masamba.

Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berpesan kepada para rombongan dan relawan yang berangkat untuk tetap berhati-hati dan menjaga diri selama di lokasi.

"Mudah-mudahan semua yang berangkat ke Masamba membawa bantuan diberikan keselamatan, tetap menjaga protokol kesehatan meskipun kita semua membawa misi kemanusiaan tetapi saya berharap tetap menjaga diri," imbuhnya.

ASA juga berharap semua musibah ini cepat berlalu agar kondisi bisa kembali pulih seperti sedia kala.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI