TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ribuan Tenaga Medis di Sinjai Sudah Jalani Tes Swab


INSTINGJURNALIS.com - Pada musim pandemi ini, tenaga kesehatan adalah profesi yang paling rentan tertular Virus Corona.

Dari itulah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai melakukan tes swab kepada ribuan tenaga medis dan juga kepada petugas lapangan yang kerap bersinggungan dengan masyarakat umum.

Menurut  Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib hingga saat ini petugas medis Sinjai baik yang bertugas di Puskesmas, RSUD Sinjai maupun yang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai telah menjalani tes swab.

Untuk jumlahnya, Irwan membeberkan 50 persen jumlah petugas kesehatan yang telah menjalani tes swab Covid-19.

Langkah demikian dilakukan lanjut Irwan, untuk memastikan status petugas medis aman pada saat melakukan pelayanan kepada masyarakat Sinjai.

"Karena kita mau ada kepastian jaminan kepada msyarakat bahwa yang memberikan layanan betul-betul statusnya aman sehingga tidak ada lagi keraguan," kata kata Irwan kepada awak media melalui via video conference (Vidcon), Kamis (9/7/2020)

Di sebutkan selama pandemi Covid-19, jumlah warga yang telah diambil swabnya di Kabupaten Sinjai sebanyak 1.236 orang.

Sekedar diketahui, kini jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi di Kabupaten Sinjai sebanyak 40 orang. Mereka terdiri dari Dinkes 15 orang, Puskesmas 17 orang dan RSUD 8 orang.

Sementara total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 82 orang. Dimana 26 orang sembuh dan 56 orang masih dalam perawatan baik di Hotel Harper maupun di Hotel Sinjai. (*

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.