Segini Jumlah Anggaran Covid-19 di Sinjai yang Sudah Tersalur Hingga Juni

7/20/2020 | 17:43 WIB

Bagikan:
segini-jumlah-anggaran-covid-19-di-sinjai-yang-sudah-tersalur-hingga-juni

INSTINGJURNALIS.com - Realisasi anggaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai hingga Juni 2020 telah tersalur sebesar Rp.6,9 Miliar.

Demikian dipaparkan Kepala BPKAD Sinjai, Hj. Ratnawati Arief dalam rapat gabungan komisi terkait penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19, di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (20/7/2020).

Jumlah itu menurut, Ratnawati dari total Rp 15,7 milyar dana belanja tak terduga termasuk dana realokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

"Jadi realisasi itu belum termasuk dengan dana yang kami salurkan sampai pertengahan bulan Juli ini karena pencairan terus kami lakukan sesuai kebutuhan OPD teknis terkait penanganan Covid-19," terangnya.

Ratnawati mengatakan, anggaran yang sudah terealisasi, itu telah dipergunakan oleh 10 perangkat daerah yang terlibat dalam penanganan Covid-19 seperti belanja Alat Pelindung Diri (APD),  anggaran operasional Posko Covid,  sarana dan prasarana pada gedung isolasi hingga penanganan dampak dari Covid-19.

Rapat gabungan komisi ini dipimpin langsung Ketua DPRD, Drs. Lukman H. Arsal,  didampingi para wakil ketua dan dihadiri anggota DPRD lainnya, serta dihadiri beberapa kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI