Terima Mahasiswa KKN di Tengah Pandemi, Bupati ASA Harap Beri Manfaat Bagi Masyarakat

7/09/2020 | 13:25 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 65 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik di Kabupaten Sinjai.

Sebagai bentuk implementasi penerapan disiplin ilmu yang telah diperolah dalam perkuliahan mereka diharapkan dapat meninggalkan hal yang bermanfaat di tengah masyarakat.

Harapan itu disampaikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat menerima peserta KKN tematik Unhas angkatan 104 secara virtual, Kamis (9/7/2020).

"Kehadiran kalian bisa memberikan titik terang bagi setiap persoalan yang dihadapi masyarakat seperti disaat pendemi ini. Olehnya itu mahasiswa harus terlibat aktif untuk memangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," ucap ASA dari Rumah Jabatan Bupati.

Selain itu, Bupati ASA berpesan kepada mahasiswa agar bisa membantu pemerintah setempat untuk mengelaborasi maupun mengksploitasi sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing berdasarkan disiplin ilmu masing-masing.

Sementara itu, Koordinator Wilayah KKN Unhas Rahmatullah Djafar menyatakan 65 mahasiswa peserta KKN ini akan disebar di sembilan Kecamatan di Sinjai.

Menurutnya, KKN kali ini menjadi istimewa dan berbeda dibanding tahun sebelumnya selain karena dilakukan di masa pandemi Covid-19 juga peserta KKN adalah merupakan putra-putri asal Kabupaten Sinjai.

"Jadi tidak ada pembentukan posko yang dipusatkan di salah satu tempat akan tetapi rumah masing-masing mahasiswa merupakan posko mereka karena ditempatkan di desa/keluarahan asal mereka," katanya.

Hal lain yang membedakan kata Ramahmatullah adalah program kerja yang akan dilaksanakan dominan menggunakan secara daring (dalam jaringan) dan bersifat individual.

"Program yang dilakukan bisa di rumah masing-masing dan kami akan mengontrolnya secara daring. Meski keterbatasan karena pandemi akan tetapi program yang dijalankan tetap seseai tridarma perguruan tinggi dan sesuai kondisi yang ada yaitu memberikan pemahaman tentang Covid-19 berdasarkan disiplin ilmu masing-masing, " bebernya.

Penerimaan peserta KKN Unhas ini turut diikuti oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs. Akbar dan beberapa Kabag Sertdakab di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal,  para Forkopimda serta para Camat di kantornya masing-masing. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI