Baru Terbentuk, Forpindo Kian Diminati Kaum Millineal

8/17/2020 | 21:05 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Meski baru seumur jagung, namun peminat organisasi Forum Pemuda Indonesia (Forpindo) mulai merambah hingga Kabupaten/Kota.


Bahkan, wadah yang didirkan oleh  oleh Jak Tumewan, ketua umum Benteng Jokowi atau Bejo, dan Elhan Zakaria, ketua umum generasi muda cinta tanah air diyakini dapat dijadikan sebagai sumber pembelajaran masa depan khusunya bagi kaum millineal.


Berica Azzubah misalnya, generasi asal Tangerang, Provinsi Banten ini membeberkan alasannya bergaung di Forpindo. Dia mengaku terpanggil lantaran diwilayah tersebut banyak anak-anak yang putus sekolah, kendati pemerintah telah melakukan berbagai hal upaya membantu mereka.


"Namun alangkah lebih indah jika saya bisa membantu juga dengan cara saya, cara millenial dan cara kekinian. Mungkin dengan saya bergabung dengan Forpindo ini mampu menjadikan saya pribadi yang lebih kuat, lebih percaya diri, dan lebih banyak bisa belajar politik untuk bekal saya dimasa yang akan datang," ucap Berica, Senin (17/8/2020).


Meski usianya baru 19 tahun, tapi dia mengaku darah politik telah mengalir di nadinya. Sehingga hal itu akan modal utama bagi dirinya untuk terjun langsung ke dunia politik. Walau katanya, Forpindo bukan partai politik namun terlepas dari itu dia yakin Forpindo mampu menggodok dan menjadi kawan condrodimuka bagi generasi muda pemimpin masa depan.


"Dengan semangat 45 dalam suasana HUT ke-75 RI saya mengajak Pemuda Pemudi Indonesia untuk bergabung di Forpindo. Salam Pemuda, Merdeka," imbuhnya.


Terpisah, Sekjend Forpindo Elhan Zakaria berujar bahwa, belakangan ini memang banyak pemuda-pemudi yang ingin bergabung dalam Forpindo 


"Kami masih infrastruktur website dan from pendaftaran online. Untuk kepengurusan Gubernur Pemuda Indonesia masih dalam penjaringan dalam pemantapan siapa yang akan mengkomandoi," katanya.


Elhan menghimbau kepada anggota Forpindo calon Presiden Pemuda Indonesia , Gubernur Pemuda Indonesia, dan Bupati Pemuda Indonesia agar tetap siaga.


Jak Tumewan sebagai Ketua Dewan Pendiri menambahkan kehadiran Forpindo dinantikan, maka dari itu pihaknya menjadikan ini sebagai organisasi eksklusif dan edukatif dan merakyat. 


"Ada beberapa calon pemimpin jadi Presiden Pemuda Indonesia, namun kita lihat nanti siapa yang mengkomandoi. Calon Gubernur dan Bupati Pemuda Indonesia, sudah siaga," tuturnya.


Diketahui, Forpindoresmi dideklarasikan di Bundaran HI Jakarta, Sabtu (8/8/2020) malam lalu.


(Satria)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI