TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

FORPINDO Resmi Dideklarasikan, Ini Misinya

FORPINDO Resmi Dideklarasikan, Ini Misinya


INSTINGJURNALIS.com - Forum Pemuda Indonesia (FORPINDO) resmi dideklarasikan di Bundaran HI Jakarta, Sabtu (8/8/2020) malam pukul 20.00 WIB waktu setempat.


Forpindo didirikan oleh Jak Tumewan, ketua umum Benteng Jokowi atau Bejo, dan Elhan Zakaria, ketua umum generasi muda cinta tanah air. 


Ini adalah penggabungan ide pemikiran cerdas dengan melihat bangsa ini kedepan. Dimana efek negatif pileg yang lalu harus diselesaikan dan disatukan langkah kedepan antara pendukung 01 dan 02. Karena 01+02=03 Persatuan Indonesia.


Menurut, Jak Tumewan Forpindo ini lahir atas dasar dorongan yang kuat pemuda pemudi millenial seluruh Indonesia. Kesamaan pola pikir, pandangan kedepan dan tujuan untuk membangun Indonesia yang maju berdaya saing dan disegani dunia menjadi tolak ukur utama. 


Serta menjadi pemantapan pemuda pemudi di daerah untuk memunculkan pemimpin-pemimpin daerah yang mampu menjadi pemimpin terbaik untuk daerahnya. Bukan hanya itu, kepemudaan akan mampu mengangkat elektabilitas dari sisi ekonomi rill masyarakat yang berkesinambungan, seperti dari sisi ekonomi kerakyatan yang mengadopsi industri digital millenial jenjang 4.0.


Seperti halnya Ir. Joko Widodo, sebelum beliau menjadi Presiden RI, beliau menjadi Walikota Solo dengan usia Millenial. Maka dari itu FORPINDO lahir untuk menjadi kawah corong dimuka bagi generasi millenial untuk menjadi pemimpin masa depan yang siap.


"Lahirnya Forpindo menjadi ciri dari semangat Presiden Jokowi, yang millenial serta mengedepankan anak-anak muda untuk menduduki jabatan penting di pemerintahan, juga mengedepankan keunggulan keunggulan pemuda dalam bidang bisnis dalam rangka menghadapi era global," kata Jak Tumewan melalui via seluler.


Lain halnya, Elhan Zakaria. Dia melihat sosok Ksatria Prabowo Subianto, perjuangannya membangun Indonesia untuk memakmurkan negeri tiada henti, melalui pengembangan UMKM dan peningkatan entrepreneurship dikalangan pemuda Indonesia. 


"Saya pikir ini harus diadopsi oleh millenial, maka dari itu saya bersepakat dengan Pak Jakk ketua Umum Benteng Jokowi untuk  deklarasi Forpindo," kata Elhan.


[CUT]


Unik dalam struktur Forpindo  yang menjadi alasan khusus membludaknya permintaan KTA sebelum dideklarasikan. Alasan millenial bergabung salah satunya  adanya sebutan

Presiden Pemuda Indonesia.


Bahkan bukan hanya tingkat nasional, tingkat provinsi pun disebut Gubernur Pemuda Indonesia Provinsi, juga dari tingkat kabupaten/kota disebut Bupati Pemuda Indonesia Kabupaten dan Walikota Pemuda Indonesia Kota.


"Dan dipastikan sususan kepengurusan mengikuti sesuai dengan susunan pemerintahan yang ada. Hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan menjadikan brainwash untuk pemimpin masa depan sehingga jiwa leadership terpatri sejak dini," ungkapnya.


Sebagai pendiri, Jak Tumewan dan Elhan Zakaria mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada generasi muda millenial dari seluruh Indonesia yang sudah menghubungi dan turut mendukung atas pen-deklarasian FORPINDO.


Kata dia, struktur yang sudah ada di seluruh provinsi, terbuka lebar selebar lebarnya untuk terus memupuk kekuatan Pemuda Pemudi di Daerah. 


"Struktur dari seluruh Indonesia sudah ada dan saat ini sedang dalam peng-sinergi-an dan pemantapan saja untuk menjaring calon calon Bupati Pemuda dan Gubernur Pemuda," ketusnya.


[CUT]


Sementara untuk Presiden Pemuda Indonesia, sampai saat ini sudah masuk 21 nama dari kalangan putra putri tokoh bangsa, putra putri aktivis, dan putra putri mahasiswa dan siswa. 


"Namun peraturan pendiri Forpindo khusus untuk Presiden Pemuda Indonesia, harus berusia dibawah 40 Tahun, karena 5 tahun menjabat akan 45 tahun dan naik menjadi penasehat," kata Elhan.


Sedangkan untuk struktur lainnya, yang berusia diatas 40 tahun menjadi dewan penasehat, dewan pembina, atau dewan pakar.


"Jadi yang mau bergabung silahkan hubungi email FORPINDO di forpindo.info@gmail.com," tandasnya. 


(Satria)

Komentar0

Type above and press Enter to search.