TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Menuju 1000 Wirausaha Baru, Pemkab Sinjai kembali Bekali 40 Warganya


INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai, mengadakan kegiatan penciptaan wirausaha baru tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan paket I dan II Tahun 2020, Jumat (21/08/2020).

Kepala Diskopnaker Sinjai, H Firdaus, menuturkan kegiatan ini sebagai upaya penciptaan wirausaha baru, lapangan kerja dan perluasan kesempatan kerja sesuai visi misi Pemkab Sinjai.

"Jadi pembekalan ini untuk memperluas dan pengembangan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan sekaligus membangun motivasi dan inovasi sumber daya masyarakat", kata Firdaus.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar saat membuka kegiatan ini dalam sambutannya menegaskan program penciptaan wirausaha baru akan terus dilaksanakan selama lima tahun kedepan sesuai visi misi Pemkab Sinjai yaitu penciptaan 1.000 wirausaha baru.

“Harapan kita semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat”, jelasnya.

Diketahui, program Penempatan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja (PPTK) ini bergerak di jenis usaha jahit menjahit dan diikuti 40 orang peserta di Aula Wisma Hawai berlangsung selama 3 hari kedepan.

Setelah kegiatan ini, para wirausaha yang telah mendapat pembekalan dan membuka usaha baru nantinya juga dapat menyerap tenaga kerja.

Sekedar diketahui, para calon wirausaha baru tersebut bakal mendapat bantuan alat jahit menjahit dari Pemkab Sinjai, sebagai alat penunjang usaha.

(Satria)

Type above and press Enter to search.