Pemkab Sinjai Bagun Sumur Bor Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Pelosok

8/03/2020 | 18:49 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berupaya menuntaskan program prioritas pemenuhan kebutuhan air bersih untuk warga dengan membangun sumur bor.

Pemenuhan air bersih serta kebutuhan dasar lainnya merupakan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pembanguna sumur bor diharapkan dapat menambah sarana air bersih bagi masyarakat di wilayah Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai. Apalagi, diwilayah yang belum tersentuh air PDAM.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sinjai, Sabri mengatakan realisasi program pembangunan sumur bor dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019.

"Ada sembilan paket yang sudah terealisasi di beberapa Kecamatan dan Desa," ungkap Sabri saat ditemui, Senin (3/7/2020).

Kata Sabri, pengadaan sumur bor ini memang merupakan salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai. Hal tersebut ungkapnya, untuk memenuhi kebutuhan air minum dan air bersih untuk masyarakat.

Khususnya, bagi masyarakat yang belum tersentuh air Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) terutama yang ada di desa-desa. Dia berharap, sarana dan prasarana yang telah dibangun tersebut dimanfaatkan dengan baik.

"Kami berharap, bahwa sarana dan prasarana yang telah kita bangun agar kelompok pengelola maupun aparat desa untuk memelihara sebaik-baiknya agar manfaat dari sarana yang telah dibangun bisa dicapai," tandasnya.

Selain itu, tambah Sabri Pemerintah Kabupaten Sinjai juga menfasilitasi kegiatan serupa dengan pembangunan sumur bor di dua titik di Desa Lamatti Rittang, Kecamatan Bulupoddo.

"Ini merupakan kegiatan badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral," pungkasnya.

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI