TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Terpilih, H. Amran Mahmud Nahkodai Kwartir Cabang Wajo


INSTINGJURNALIS.com - Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo menetapkan dan mengesahkan H. Amran Mahmud selaku Ketua Kwartir Cabang Wajo untuk masa bakti 2020-2025.


Kegiatan Musyawarah Cabang tersebut dilaksanakan di Aula Ruang Pola Kompleks Kantor Bupati Wajo Jalan Rusa Kelurahan Bulu Pabbulu Kecamatan Tempe.


H. Amran Mahmud terpilih secara aklamasi berdasarkan usul dan hasil rekomendasi yang diberikan oleh seluruh Pengurus Kwartir Ranting yang hadir pada kegiatan Muscab kali ini.


Berdasarkan hasil tersebutm H. Amran Mahmud kemudian dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Presidium siding disaksikan oleh seluruh peserta Muscab yang hadir


Saat dikonfirmasi, H. Amran Mahmud mengungkapkan terima kasih atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Kwartir Cabang Wajo untuk masa bakti 2020-2025.


Gerakan Pramuka Kwartir Cabang adalah wadah pendidikan sekaligus juga sebagai wadah pembinaan kaum muda baik peserta didik Siaga (7-10 Tahun), Penggalang (11-15 Tahun), Penegak (16-20 Tahun), Pandega (21-25 tahun) serta anggota dewasa (Pelatih, Andalan, Pamong Saka hingga Pembina gugus depan).


Ia juga mengungkapkan kesediaannya untuk memimpin Kwartir Cabang Wajo untuk masa bakti 5 tahun ke depan serta mengharapkan bantuan dan dukungan dari semua jajaran Gerakan Pramuka baik ditingkat Cabang, Ranting hingga Gugus Depan.


Lebih lanjut diungkapkan bahwa amana dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama antar semua pihak dalam kerangka untuk meningkatkan dan mengembangkan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo lebih baik dan lebih maju ke depannya.


Tak lupa juga, beliau mengungkapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada H. Jasman Juanda beserta jajaran pengurus Kwartir Cabang Wajo periode 2015-2020 yang telah banyak membuat perubahan ke arah yang lebih baik bagi Gerakan Pramuka.


“Gerakan Pramuka harus menjadi garda terdepan bagi pembinaan dan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda khususnya di Kwartir Cabang Wajo


“Anggota Gerakan Pramuka harus mengambil peran yang strategis dalam merespon segala perubahan serta ikut terlibat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 khususnya di Kab. Wajo” Ungkap H. Amran Mahmud.


Selepas Pelantikan dan pengukuhan Ketua Kwartir Cabang Wajo, maka dibentuklah Tim Formatur yakni dari Ketua Terpiilih, H. Amiruddin A, S.Sos, M.M (Unsur Mabicab), Agusti, S.Pd.,M.Pd.,LG (Kwarcab Demisioner), Ramli R (Kwarran Keera) serta Hasanuddin (Kwarran Penrang).


Salah satu tugas para Formatur adalah menyusun komposisi kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo untuk masa bakti 2020-2025. (Kak Sakti, Scout Journalist)


Komentar0

Type above and press Enter to search.