TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Hari Ketiga, Penyaluran BST di Sinjai Utara Tuntas

 

Hari Ketiga, Penyaluran BST di Sinjai Utara Tuntas

INSTINGJURNALIS.com - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) hari ketiga kembali dibagikan untuk warga didua Kelurahan di Kecamatan Sinjai Utama, Kamis (3/9/2020).


Untuk di Gedung Pertemuan disalurkan kepada warga Kelurahan Bongki. Sedang, warga Kelurahan Balangnipa berlangsung di Gedung Pemuda Sinjai. Dengan begitu,  penyaluran BST tahap 4 dan 5 di Kecamatan Sinjai Utara ditargetkan rampung hari ini. 


Lurah Bongki Akbar Andi Mappa yang hadir memantau penyaluran BST ini mengungkapkan bahwa sebanyak 490 warganya yang terdaftar sebagai penerima BST tahap IV dan V. 


"Jadi mereka yang terdaftar adalah warga yang usahanya berdampak akibat adanya Covid-19. Jumlahnya sama dengan penerima BST tahap sebelumnya," ujarnya. 


Dalam penyalurannya, para warga terlihat tertib sesuai dengan nomor antrian dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 


Salah seorang Penerima Bantuan Ika Erfina Oktaviana mengaku senang dengan bantuan ini sebab usaha yang dijalankan mengalami penurunan sejak adanya Covid-19.


"Lumayan terbantu Pak dengan adanya bantuan ini ditengah perekonomian yang masih belum stabil.  Semoga perekonomian krmbali pulih sehingga daya beli masyarakat juga bisa meningkat, " ujar Ika yang memiliki usaha barang campuran. 


Penyaluran BST ini turut dipantau oleh Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib dan Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai H. Hamzah. 


Sementara untuk Jumat, (4/9/2020) besok penyaluran BST akan dibagikan untuk warga kecamatan Sinjai Barat yang berlangsung di Kantor Desa/Kelurahan setempat. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.