TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Modus Baru, Bakso Isi Sabu Diselundupkan ke Lapas


INSTINGJURJALIS.Com--Berbagai cara yang dilalukan oleh pengedar narkoba untuk meloloskan barangnya. Terbaru, ditemukan narkoba jenis sabu yang diselundupkan di dalam bakso.

Aksi penyelundupan ini terjadi di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Selasa (15/09/2020) sekitar pukul 19.45 WIB.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jawa Bar Abdul Aris mengungkapkan, awalnya petugas menerima kiriman makanan dua bungkus bakso dari seorang pengantar untuk narapidana, atau warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Tak lama kemudian, yang bersangkutan lantas mendatangi petugas untuk mengambilnya.

“Petugas mencurigai ada barang terlarang di dalam kemasan bakso itu,” ungkap Aris, Rabu (16/09/2020).

Petugas Lapas kemudian berinisiatif untuk memeriksa barang kiriman, dengan disaksikan WBP yang bersangkutan.

Kepala pengamanan turut memeriksa. Saat itu, petugas membuka bungkusan bakso dan di dalamnya menemukan plastik kecil yang diduga berisi narkoba.

“(Petugas) langsung membuka barang kiriman yang kemudian didapat tiga paket plastik kecil berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu,” jelasnya.

Menindaklanjuti hasil temuan ini, petugas kemudian menggeledah badan WBP. Dilanjutkan penggeledahan ke kamar hunian yang bersangkutan.

Namun, tidak ditemukan barang mencurigakan yang berkaitan dengan temuan itu.

Petugas Lapas Sukamiskin selanjutnya berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota Bandung. Barang bukti sudah dibawa petugas BNN untuk ditindaklanjuti.

“Kami berkoordinasi dengan Kasi Berantas BNN Kota Bandung untuk penyerahan barang bukti dan WBP yang terindikasi terlibat dalam upaya percobaan penyelundupan narkotika,”  lanjutnya.

(Satria)

Type above and press Enter to search.