Ribuan Warga Rasakan Manfaat Program Home Care Home Visit Pemkab Sinjai

9/05/2020 | 15:27 WIB

Bagikan:

 Ribuan Warga Rasakan Manfaat Program Home Care Home Visit Pemkab Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Berbagai terobosan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat.


Sehingga tak terlebihan jika disebut perlahan tapi pasti keraguan itu kini sudah terjawab, ibarat hadirnya setetes air ditengah kemarau. 


Melaui terobosan Home Care dan Home Visit misalnya. Layanan kesehatan dor to dor atau mengunjungi langsung rumah-rumah, kini telah dirasakan manfaatnya oleh masyakat Sinjai hingga di pelosok. 


Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani mengatakan, diprogram ini, tenaga medis yang telah ditugaskan selain memberikan pelayanan kesehatan juga memberi edukasi mengenai perilaku kesehatan yang mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat. 


Teranyar, program ini sudah menyentuh setiap puskesmas.


Kemudian, Public Safety Center (119) dan penempatan penanggung jawab dusun atau lingkungan minimal satu perawat dan bidan.


"Pelayanan Home Care Home Visit untuk periode Januari-Maret 2020, untuk Home Visit jumlahnya 2.428 kunjungan, sedangkan Home Care 1.148 kunjungan. Sementara PSC 494 orang," ungkap drg. Arin sapaannya. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI