Update Corona di Sinjai, Ada Tambahan Kasus

9/01/2020 | 21:37 WIB

Bagikan:

 


INSTINGJURNALIS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sinjai melaporkan perkembangan penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (1/9/2020).


Berdasarkan data, yang disampaikan Juru Bicara Covid-19, Irwan Suaib tercatat bertambah 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah total pasien positif menjadi 320 orang.


"Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang," ungkap Irwan.


Ia menuturkan pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test. Dari 21 sampel yang keluar, tiga diantaranya terkonfirmasi positif. Saat ini mereka telah menjalani perawatan atau isolasi.


Pasien tersebut berinisial BN (28), ML (36), keduanya merupakan warga Kecamatan Sinjai Barat. Sedangkan, RN (25) warga Kecamatan Tellulimpoe, 


Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai ini menyebut, dari total 320 orang positif Covid-19 selama pandemi, 257 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 63 orang masih menjalani perawatan.


Sekaitan dengan adanya penambahan kasus, Irwan mengingatkan kembali pentingnya peran serta semua elemen dalam penerapan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker dan cuci tangan dengan sabun merupakan langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. 


"Kami dari Gugus Tugas mengajak semua elemen untuk bersama-sama memutus matarantai penyebaran Covid-19. Kita berharap pandemi ini segera berlalu," tandasnya. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI