Cerita Warga Lewati Jalan Rusak Bertahun-tahun, Kini Sudah Mulus

10/06/2020 | 19:37 WIB

Bagikan:

 Cerita Warga Lewati Jalan Rusak Bertahun-tahun, Kini Sudah Mulus

INSTINGJURNALIS.com - Warga di Dusun Aruhu, Desa Lamattiriaja, Kecamatan Bulupoddo dan Dusun Topisi Desa Mattunreng Tellule, Kecamatan Sinjai Tengah tak lagi khawatir akan akses jalan mereka. 


Pasalnya, jalan yang sudah bertahun-tahun rusak dan berlubang saat ini sudah menjadi mulus. Warga setempat mengatakan, mulusnya kembaki jalan tersebut tak lepas dari peran dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Bupati Andi Seto Asapa (ASA).


Anis salah seorang warga di Dusun Topisi bercerita, jalan yang mulanya rusak parah itu, kini sudah mulus telah diidam-idamkan masyarakat sudah sejak lama.


"Sudah bertahun-tahun jalan ini tidak pernah dibangun (diaspal), kondisinya rusak parah. Tapi alhamdulillah kami sudah dapat menikmati jalan mulus di masa kepemimpinan Pak Bupati Andi Seto," ucap Anis saat ditemui, Selasa (6/10/2020).


Anis juga mengaku, jalan yang puluhan tahun dilalui untuk menempuh pendidikan beberapa tahun silam memang butuh perjuangan untuk melewatinya, apalagi dengan medan yang terjal dan berliku.


"Nah sekarang semua sudah lancar. Dulu waktu masih sekolah jalannya rusak parah," kata Anis.


Bahkan kata Anis, hasil pertanian warga setempat sulit diangkut, lantaran akses yang begitu memprihatinkan. 


Sementara itu, Tolleng warga Aruhu, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Buluppodo, mengatakan akses yang dulunya sunyi dilewati kendaraan, kini mulai lalu lalang setelah jalan itu mulus.


“Terima kasih pak Bupati sudah banyak mobil motor yang lewat pak, dulu itu bisa dihitung jari karena jalan terjal dan menukik ditambah jalan rusak," ucap Tolleng.


 Sekedar diketahui, jalan sepanjang 5,18 Km yang masuk dalam pengerjaan jalan paket 2 oleh Dinas PUPR Sinjai itu telah rampung beberapa bulan lalu. 


Jalan ini merupakan salah satu akses menuju ibu kota kecamatan Sinjai Tengah. Begitupun dengan ibu kota Kecamatan Bulupoddo. (*)


Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI