TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Hari Santri Nasional, Bupati Bantaeng: Ponpes Senantiasa Dukung Peningkatan SDM

 Hari Santri Nasional, Bupati Bantaeng: Ponpes Senantiasa Dukung Peningkatan SDM

INSTINGJURNALIS.com - Sebagai salah satu rangkaian Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Bantaeng, baru saja digelar Seminar Sehari yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Bantaeng bekerjasama Pondok Pesantren Bantaeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (22/10/2020) pagi. 


Berbagai rangkaian kegiatan memang telah dilaksanakan sebelumnya dalam menyambut Hari Santri Nasional ke-5 di Indonesia dan ke-3 di Kabupaten Bantaeng, beberapa diantarnya yakni lomba inovasi metode pembelajaran Pondok Pesantren serta lomba menulis artikel Santri se-Kabupaten Bantaeng.


Ketua Ikatan Pesantren Indonesia Kabupaten Bantaeng, Hasanuddin Arsy mengatakan bahwa Pemerintah selalu hadir di tengah kita sebagai komitmen pemerintah dalam mendukung kegiatan pesantren. 


"Besar harapan melalui seminar ini kita bisa mewujudkan Bantaeng sebagai kota santri", ujarnya. 


Sementara itu Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang sebelum membuka seminar sehari mengatakan bahwa menjadi sebuah kebahagiaan menjadi bagian dari kegiatan yang tentunya akan memberi manfaat besar tidak hanya bagi keluarga besar lingkup pesantren Kabupaten Bantaeng, tetapi kita yakini menjadi bagian pencapaian sebagai komitmen membangun sumber daya manusia yang lebih berakhlak, beriman dan bermanfaat bagi masyarakat di Bantaeng. 


"Supporting Pemkab Bantaeng terhadap kehidupan dan eksistensi pesantren di Kab. Bantaeng tentu menjadi sebuah kewajiban. Ponpes menjadi bagian yang sangat mendukung Pemerintah Daerah dalam menciptakan SDM yang lebih baik", kata Bupati. 


Lebih lanjut ditambahkan oleh Bupati bahwa pemerintah berkomitmen memelihara aspek infrastruktur yang sudah baik, tinggal menciptakan SDM yang lebih unggul untuk memanfaatkan segala infrastruktur untuk beraktifitas di Kabupaten Bantaeng. 


Pada kesempatan itu, dilakukan pula penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah dari Pemkab Bantaeng kepada Pondok Pesantren. Menjadi pemateri pada seminar tersebut yakni Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin dan Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel, Iqbal Abd. Djalil.


Turut hadir antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, H. Muh. Yunus, serta para Pimpinan Pondok Pesantren.


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.