Kabar Gembira, 12 Ribu Honorer di Kabupaten Bone Diusulkan Terima Gaji Subsidi

10/09/2020 | 20:37 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Ribuan pegawai honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone diusulkan mendapat bantuan subsidi upah (BSU). Rencananya bantuan itu akan disalurkan bulan Oktober ini.


Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Bone, A Irsal Mahmud mengatakan, jumlah honorer yang telah divalidasi dan diusulkan untuk mendapat bantuan subsidi gaji, sebanyak 12.060 honorer.


Kata dia, bantuan subsidi upah sebesar Rp600 ribu per bulan mulai September-Desember 2020. Dimana bantuan subsidi ini untuk pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan.


"Sebanyak 12 ribu honor yang ada di Kabupaten Bone akan divalidasi dan diusulkan ke pusat," kata A Irsal Mahmud, Jumat (09/10/2020).


A. Irsal Mahmud mengatakan honorer yang diusulkan menerima bantuan subsidi gaji, adalah honorer yang tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga BKPSDM harus validasi data ulang.


“Sekarang masih terus dilanjutkan validasi sambil menunggu kuota yang ditetapkan pusat, berapa untuk Kabupaten Bone, pungkas Irsal. Ia menegaskan, validasi masih berjalan.


“Kalau sudah divalidasi dan diverifikasi maka baru dikirim lagi datanya lagi ke pusat, kemudian kami juga sementara menunggu kuota yang diperuntukan untuk Kabupaten Bone. Karena yang menentukan jumlah penerima adalah pemerintah pusat,” kuncinya.


(Fad)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI