TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bukan Penolakan, Masyarakat Batu Belereng Justru Dukung Pemkab Bangun Bumi Perkemahan di Tahura

Bukan Penolakan, Masyarakat Batu Belereng Justru Dukung Pemkab Bangun Bumi Perkemahan di Tahura


INSTINGJURNALIS.com - Belasan masyarakat Desa Batu Belereng, Kecamatan Sinjai Borong mendatangi kantor Bupati Sinjai di Lingkungan Tanasaang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. Mereka diterima langsung oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar di Ruang Kerjanya, Senin (16/11/2020).

Salah seorang perwakilan tokoh masyarakat Andi Arman mengatakan, kedatangan mereka sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai mengenai pembangunan bumi perkemahan di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Abdul Latief diwilayah tersebut.

"Jadi kami dari masyarakat Batu Belereng datang kesini (di Pemda) mewakili masyarakat disana untuk menyampaikan dukungan kepada pemerintah mengenai pembukaan bumi perkemahan," tegasnya.

Alasanya, karena dibukanya bumi perkemahan tersebut berdampak positif bagi masyarakat. Sebab, lokasi itu berada di tempat wisata andalan Sinjai. Bahkan disebutkan Arman, saat ini beberapa pembangunan infrastruktur juga menyentuh daerah itu.

"Sangat membatu masyarakat yang ada disana terutama masyarakat Batu Belereng karena adanya perkembangan Wisata Tahura juga. Beberapa jalan juga sudah bagus, sehingga saya rasa banyak manfaatnya untuk masyarakat," ujarnya.

Bahkan setelah terbukanya bumi perkemahan tersebut, kata Arman, warga disana sendiri yang sukarela datang gotong royong untuk menanam rumput melakukan penghijauan.

"Kalau mau ditutup, apa mau namakan orang pengelola disana kalau tidak ada pendapatan daerah. Apa mau digajikanki. Sekali lagi kami sampaikan kami mendukung pembangunan bumi perkemahan di Tahura," tandasnya.

Satria

Komentar0

Type above and press Enter to search.