TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Buruan! Pemkab Sinjai Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa Berprestasi

Buruan! Pemkab Sinjai Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa Berprestasi
Ilustrasi

 

INSTINGJURNALIS.com - Pendaftaran program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, mulai dibuka.


Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai pendaftaran 

bantuan pendidikan dan beasiswa tersebut dibuka pada Kamis 12 hingga Rabu 25 November 2020.


Kepala Sub Bagian Program Dinas Pendidikan Sinjai Muh. Adli Arifin menuturkan, pihaknya sebelum pendaftaran dibuka telah melakukan sosialiasi di beberapa perguruan tinggi sejak tanggal 2-11 November 2020. 


"Hari ini terakhir dilakukan sosialisasi kepada mahasiswa asal Sinjai dan besok (Kamis-Read)  pendaftaran sudah mulai kita buka," ungkap Adli, Rabu (11/11/2020).


Kata dia, proses pendaftaran ini dilakukan dengan dua cara yakni, melalui online pada link yang disiapkan serta metode offline atau pengumpulan berkas di Sekretariat Panitia Pelaksanan di Dinas Pendidikan.


Mereka yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut masuk dalam delapan bidang kategori diantaranya, berprestasi di bidang akademik, olahraga, keagamaan, motivasi ilmu pengetahuan dan teknologi, kepemimpinan, inovasi, kelangkaan profesi, serta utusan daerah. 


Sementara itu, kuota yang disiapkan untuk progran bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi ini sebanyak 130 orang yang terdiri dari 100 Strata Satu (S1), 20 orang Magister (S2) dan 10 orang untuk Program Doktor (S3). Adapun jumlah anggaran yang disiapkan berkisar Rp 600 juta dari APBD Kabupaten Sinjai.


Program pemberian beasiswa berprestasi ini merupakan visi misi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong periode 2018-2023 di sektor pendidikan.


Adapun syarat pendaftaran untuk masing-masing bidang dapat dilihat pada link berikut: 

KRITERIA DAN PERSYARATAN BEASISWA DAN BANTUAN PENDIDIKAN MAHASISWA BEPRESTASI


Editor : Dafa


Komentar0

Type above and press Enter to search.