TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jelang Penilaian Kabupaten Sehat, Ini yang Dilakukan Pemkab Sinjai

 Jelang Penilaian Kabupaten Sehat, Ini yang Dilakukan Pemkab Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi Persiapan penialian Kabupaten Sehat Tahun 2020 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (19/11/2020)


Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi verifikasi tingkat provinsi yang akan datang.


Disamping itu juga untuk meningkatkan pemahamam lintas sektor terhadap tanggung jawab bersama dalam mewujudkan kesehatan sebagai hak asasi manusia dan investasi sumber daya manusia melalui pembangunan berwawasan kesehatan.


"Mudah-mudahan rapat koordinasi ini bisa kita menyamakan persepsi karena kedepan kita hadapi nanti penilaian dan mudah-mudahan Sinjai bisa mendapatkan kembali penghargaan Swasti Saba kategori wistara ini" ungkapnya


Sementara itu Sekertariat Daerah Sinjai, Drs. Akbar,  mengatakan, Kabupaten Sinjai beberapa tahun terakhir ini selalu mendapatkan predikat yang baik, hasil ini tidak lepas dari kolaborasi yang baik dengan berbagai OPD yang terkait.

 

"Mudah-mudahan nantinya OPD yang terkait didalamnya senantiasa berkoordinasi melalu forum yang telah dibentuk," katanya. 


Menurutnya dalam penyelenggaraan kabupaten sehat yang wajib melakukan penanganan secara spesifik terhadap pelayanan kesehatan harus terencana, bertahap sehingga nantinya ending dari pada tujuan kabupaten sehat ini bisa kita capai bersama-sama 


Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian khusus dalam pdnilaian ini adalah penanganan kesehatan dan menciptakan kondisi aman, nyaman didalam lingkungan pemukiman, kelancaran lalu lintas, sektor wisata bahkan industri.


"Kesepakatan yang lahir bukan hanya pernyataan tetapi adanya sebuah konsep ide yang harus kita realisasikan, sehingga dimohon OPD yang terkait di dalamnya senantiasa melakukan koordinasi, bimbingan dan arahan, secara langsung bersama-sama dengan masyarakat setempat," kata Akbar. 


Lebih jauh dikatakan,  penilaian kabupaten sehat ini diperlukan sinergitas kolaborasi baik OPD yang terlibat, unsur pemda tingkat kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingfa ditingkat dusun/lingkungan, bahkan keterlibatan Akademisi, LSM dan media sehingga nantinya sasaran dan evaluasi dapat terpublikasi secara baik. 


Turut hadir dalam kegiatan ini,  Koordinator Forum Lintas  Kabupaten Kota Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Muslim Rasyid, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai DrsA. Ilham Abubakar, para kepala OPD, Camat/Lurah, Forum dan Pokja Kabupaten Sehat.


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.