Kenang Jasa Pahlawan, Pemkab Sinjai Tabur Bunga di TMP Mangottong-Pelabuhan Larea-rea

11/10/2020 | 12:13 WIB

Bagikan:

 Kenang Jasa Pahlawan, Pemkab Sinjai Tabur Bunga di TMP Mangottong

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Upacara Ziarah Nasional rangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-75 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (10/11/2020).


Lantaran masih dalam pandemi Covid-19, sehingga peringatan hari Pahlawan yang mengusung tema Pahlawanku Sepanjang Masa upacara bendera ditiadakan.


Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan  bertindak selaku inspektur upacara ziarah nasional dan diikuti oleh para Forkopimda,  Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sekda Sinjai Drs. Akbar,  para Asisten,  Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Lingkup Pemkab Sinjai. 


Kapolres Sinjai mengatakan bahwa ziarah nasional dan tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang kembali jasa Pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia


"Sebagai generasi penerus bangsa,  wajib kita mengormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dan bersusah payah demi keutuhan NKRI,  dan yang tak kalah pentingnya kita tidak boleh melupakan yang namanya sejarah," jelasnya.


Usai upacara tersebut, dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara para Pahlawan yang dimakamkan di TMP Mangottong serta tabur bunga di Pelabuhan Larea-rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara. 


Sementara itu, Sekda Sinjai Drs. Akbar menyampaikan bahwa momentum hari Pahlawan  hendaknya menjadi renungan bagi para generasi sekarang bahwa betapa sulitnya merebut kemerdekaan dengan segala pengorbanan baik nyawa maupun materi. 


"Sebagai generasi yang mengisi pembangunan ini, minimal kita dapat mempertahankan nilai-nilai dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Siapapun hari ini kita semua bersama melakukan peringatan hari Pahlawan sekalipun dalan kondisi pandemi,  semuanya turut serta dan menjadi motivasi serta perenungan bahwa negara ini harus kita bangun dan membuat lebih maju," ungkapnya. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI