Muscab XV IMM Cabang Sinjai, Pemkab Ingatkan Soal Eksistensi

11/14/2020 | 13:21 WIB

Bagikan:

 Muscab XV IMM Cabang Sinjai, Pemkab Ingatkan Soal Eksistensi

INSTINGJURNALIS.com - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sinjai menggelar musyawah cabang (Muscab) XV di Gedung Pemuda Kabupaten Sinjai. Muscan ini akan berlangsung hingga dua hari, sejak Sabtu-Minggu (14-15/11/2020).


Pembukaan ini turut dihadiri, Staf Ahli Bupati Sultan H. Tare, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai Zainuddin Fatbang, Pagga Kantoro dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Wakil Rektor III UMSI, Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) DPD IMM Sulsel, Bayu Sugara serta alumni Kader IMM.


Sultan H. Tare saat membacakan sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menuturkan bahwa, IMM merupakan organisasi kepemudaan dimana didalamnya eksistensi, kiprah dan peran pemuda menjadi salah satu barometer arah pembangunan, sehingga bisa dikatakan sebagai penentu masa depan bangsa.


Pemuda kata dia, bukan hanya pelaku sejarah masa depan, tetapi sosok penentu dari masa depan itu sendiri. 


"Sebagai salah satu organisasi kepemudaan, muscab IMM seyogyahnya dapat melahirkan regenerasi yang bisa menciptakan program-program baru, salah satunya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai saat ini dan yang akan datang," ungkapnya.


Pada kesempatan ini, Sultan juga berpesan sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, kemasyarakatan dan kemanusiaan, kader IMM harus cerdas dalam menghadapi dinamika sosial politik terkini. Jangan sampai terbawa arus polarirasi politik melainkan harus tetap objektif dan rasional dalam bersikap dan bertindak.


"Kader IMM harus selalu kritis dalam menilai kebenaran, jangan sampai terbawa arus polarirasi politik," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Sinjai, Ahmad Syakir mengatakan momentum musyawarah ini merupakan ajang untuk mempersiapkan regenerasi penerus yang akan membawa IMM semakin jaya, khususnys di Kabupaten Sinjai.


"Kepada calon pengurus yang akan menahkodai IMM Sinjai kedepan agar tetap menjaga sinergitas terhadap OKP dan Ortom Muhammadiyah terlebih sinergitas kepada Pemerintah Daerah sehingga kita juga dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Sinjai," ujarnya.


Dengan mengusung Tema Menguatkan Ideologi Memantapkan Dakwah, Merawat Marwah Ikatan Untuk Sinjai yang Mencerahkan Muscab XV ini akan berlangsung hingga Minggu (15/11/2020) besok di Aula Wisma Hawai.


Fauzan



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI