TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Andi Nurhilda Beri 'Amunisi' Balita Stunting

 

Andi Nurhilda Beri 'Amunisi' Balita Stunting

INSTINGJURNALIS.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada balita penderita stunting maupun ibu hamil yang beresiko tinggi atau kekurangan energi kronik (KEK).


Pemberian makanan tambahan bagi balita penderita stunting di Lingkungan Lengkong Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara,  Rabu, (23/12/2020).


Andi Nurhilda mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PKK Sinjai terhadap gizi dan tumbuh kembang anak di Sinjai khususnya bagi penderita stunting. 


Bantuan makanan ini diberikan selama 25 hari berturut-turut, itu menggunakan anggaran berupa hibah dari Provinsi Sulsel. 


Kata Nurhilda, pemberian makanan tambahan ini bertujuan juga untuk membiasakan anak-anak memakan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan agar pertumbuhan mereka di masa depan dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan berkualitas.


"Dengan pemberian makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil, diharapkan ibu-ibu dapat mempelajari tentang cara mengolah makanan yang murah dengan bahan lokal menjadi makanan yang enak dan bergizi sehingga di hari berikutnya ibu-ibu bisa mengolah makanan bergizi secara mandiri," ujar Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). 


Sementara itu, Kepala Dinas PMD Sinjai Drs. Yuhadi Samad yang turut hadir mendampingi Ketua TP PKK mengemukakan, pemberian makanan tambahan ini merupakan langkah awal atau pra penanganan stunting sebab kelurahan Lappa menjadi salah satu lokus penanganan stunting pada tahun 2021 mendatang. 


"Khusus di Lappa ini ada 21 balita penderita stunting yang diberikan makanan tambahan selama 25 hari berturut-turut dan 1 Ibu hamil yang berisiko yang juga mendapatkan makanan tambahan selama 18 hari," ujarnya. 


Salah seorang orang tua dari balita stunting,  Indriani mengaku bersyukur dengan adanya program ini sebab pihaknya bisa mengetahui jenis makanan yang bergizi untuk balita. 


"Alhamdulillah makanan yang disiapkan membuat anak saya selera makannya bertambah,  mudah-mudahan dengan makanan tambahan dan vitamin ini, anak saya bisa lepas dari kasus stunting," ujarnya. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.