TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jembatan Merah dan Kuning Diresmikan, Bupati ASA Harap Dapat Menopang Perekonomian Masyarakat

 

Jembatan Merah dan Kuning Diresmikan, Bupati ASA Harap Dapat Menopang Perekonomian Masyarakat

INSTINGJURNALIS.com - Kerja nyata. Begitu kata yang pantas dialamatkan dimasa Pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Pasalnya, janji yang telah diucapkan untuk mengenjot pembangunan infrastrukur di Bumi Panrita Kitta benar-benar dibuktikan. Tak hanya omongan belaka.


Baik pembangunan infrastrukur jalan, begitupun dengan jembatan yang digaungkan telah terasa dikalangan masyarakat. Misalnya, pembangunan jembatan ruas Barukang III dan IV Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.


Jembatan yang dibangun di tahun 2020 melalui anggaran pinjaman daerah, kini telah diresmikan oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) pada Kamis, (31/12/2020) sore tadi.


Kedua jempatan yang disebut jembatan merah dan kuning, diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Sebab, akan memperlanjar mode transportasi diwilayah tersebut.


Apatalagi, seiring dengan meningkatnya laju perkembangan pembangunan infrastruktur yang memang digenjot Pemkab Sinjai sepanjang tahun 2020 ini.


"Mudah-mudahan ini dapat mempercepat transportasi masyarakat yang muarahnya dapat menopang perekonomian masyarakat setempat," harap ASA.


Alumni Fakultas Hukum Trisakti ini menitip pesan kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara dengan baik jembatan tersebut. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan jangan waktu yang panjang.


"Kita punya harapan kepada masyarakat agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik, karena kita sangat bersyukur Kabupaten Sinjai dimasa pandemi Covid-19 masih melakukan pembangunan infrastruktur dibanding daerah lain," kata ASA.


Dalam kesempatan ini, ASA mengungkap, komitmennya ditahun kedua memimpin Kabupaten Sinjai telah menuntaskan beberapa pembangunan infrastruktur jalan. Termasuk jembatan dibeberapa Kecamatan. Jumlahnya ada enam jembatan.


Peresmian jembatan di kawasan pesisir Lappa di penghujung tahun 2020 ini turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Direktur PDAM Nasrullah Mustamin.


Diketahui, masing-masing jembatan yang dibangun Pemkab Sinjai pada tahun ini, yakni Barukang III dan IV di Kelurahan Lappa, Jalan Sunu 1 Kelurahan Lappa.


Kemudian, ruas Pakkita-Kalamisu penghubung Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan dan Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur.

Jembatan ruas Sungai Laboro, Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah, dan Jembatan ruas Batu Leppa, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat. (*)


Editor : Satria



Type above and press Enter to search.