KPPN Sinjai Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

12/21/2020 | 16:03 WIB

Bagikan:

 

KPPN Sinjai Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia menganugerahkan penghargaan kepada 763 Unit Kerja yang berhasil lolos evaluasi memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), Senin (21/12/2020).


Dalam acara yang dihadiri oleh Wapres secara virtual tersebut dilaporkan bahwa terdapat 3691 Unit Kerja dari 70 Kementerian/Lembaga (K/L), 20 Pemerintah Provinsi, dan 161 Pemerintah Kabupaten/Kota diusulkan untuk dievaluasi. 


Dari jumlah tersebut, Unit Kerja yang berhasil lolos ke tahap evaluasi lanjutan sebanyak 2570 yang selanjutnya menjadi 763 Unit Kerja berhasil lolos dalam panel akhir dengan rincian 681 Unit Kerja WBK dan 82 Unit Kerja WBBM yang tersebar pada 44 K/L, 9 Pemerintah Provinsi, dan 39 Pemerintah Kabupaten/Kota.


Salah satu yang berhasil meraih predikat tersebut adalah Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai. 

Predikat Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini diberikan kepada Unit Kerja yang Pimpinan dan seluruh jajarannya memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan WBK/WBBM khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 


Namun demikian predikat ini tidak bersifat permanen sehingga apabila berdasarkan monitoring dan evaluasi nanti ditemukan fakta yang bertentangan dengan  predikat WBK/WBBM, maka predikat tersebut dapat dicabut kembali.


Kepala KPPN Sinjai Anas Fazri, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja KPPN Sinjai, yang turut membantu menciptakan atmosfir penegakan integritas di KPPN Sinjai untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada seluruh mitra kerja. 


"Semoga predikat WBK ini segera menular kepada unit kerja yang lain di Kabupaten Sinjai. KPPN Sinjai siap membantu membagikan pengalamannya dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM," ucap Anas.


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI