TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pengiriman Data Penjamin Mutu Pendidikan Disdik Sinjai Tertinggi di Sulsel

 Pengiriman Data Penjamin Mutu Pendidikan Disdik Sinjai Tertinggi di Sulsel

INSTINGJURNALIS.com - Pengiriman data penjaminan mutu pendidikan (PMP) Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan. Pasalnya, Disdik Sinjai merupakan salah satu Kabupaten di Sulsel tertingi dalam pengiriman data.


Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Kemitraan Penjaminan Mutu Pendidikan yang berlangsung di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Rabu (2/12/2020).


Kepala Seksi Pendidikan Menengah LPMP Provinsi Sulsel, Andi Iskandar mengungkap, realisasi pengiriman data penjaminan mutu pendidikan (PMP) ke server pusat sudah mencapai 98 persen dan tertinggi pertama di Sulsel. 


Keberhasilan itu, menurut Iskandar adalah suatu hal yang luar biasa bagi Kabupaten Sinjai. Sebab, dimana daerah lain pengiriman datanya baru sampai 50 persen kebawah bahkan ada yang baru 18 persen.


"Tapi Sinjai mampu capai 98 persen. Keberhasilan ini tidak lepas dari peram Kepala Dinas Pendidikan Sinjai yang selalu memberikan support kepada Pengawas Sekolah sehingga dapat bekerjasama dengan baik," bebernya.


Iskandar menambahkan, LPMP dan Pemkab Sinjai selama ini terjalin kemitraan yang sangat baik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sinjai. Bahkan, banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh para pelaku pendidikan di Sinjai. Hal itu tidak lepas dari kemitraan yang terjalin dengan baik dalam penjaminan mutu.


Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menyambut baik dengan adanya rakor ini dalam rangka mengkoordinasikan berbagai program serta melahirkan inovasi dalam peningkatan mutu pendidikan di Sinjai. 


"Melalui kemitraan ini, LPMP Sulsel dan Dinas Pendidikan Sinjai dapat meningkatkan kerjasama yang baik dan terus komitmen dalam membangun mutu pendidikan sehingga kualitas dan mutu pendidikan di Sinjai semakin maju, " harapnya. 


Rakor ini turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Sabir,  Krpala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Dra. Hj. Mas Ati,  Koordinaor Pengawas Sekolah Drs. H. Abd. Azis dan perwakilan dari Bappeda Sinjai serta para Kepala Sekolah dan Guru yang merupakan sekolah binaan dari LPMP Provinsi Sulsel. (*)


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.