STKIP Muhammadiyah Bone Beralih Jadi Universitas, Program Studi Bertambah

12/15/2020 | 18:40 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone resmi menjadi Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone, Selasa (15/12/2020).


Keputusan mengubah nama sehubungan dengan ditetapkannya Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 1032/M/2020, yang ditetapkan di Jakarta, (26/11/2020).


Surat Keputusan SK Perubahan Bentuk STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone dibacakan langsung oleh Kepala Bagian Kelembagaan,Sistem Informasi dan Kerjasama(LLDIKTI) Munawir Razak.


Terpisah, Ketua BPH STKIP Muhammadiya Bone, Andi Nurmalia mengatakan, perubahan bentuk STKIP merupakan capaian yang luar biasa. Kata dia, peningkatan kualitas dan kuantitas birokrat kampus harus dikedepankan.


"Ini semua tidak lepas dari etos kerja yang tinggi dari semua civitas demi peningkatan mutu atau kualitas kampus," kata Munawir Razak.


Senada disampaikan Plt Rektor UNIM, Dr Muhammad Jafar mengatakan selain perubahan bentuk dari sekolah tinggi ke universitas, program studi juga bertambah. 


"Untuk program studi ada penambahan, Agrebisnis, Agroteknologi, Peternakan dan Teknologi Hasil Pertanian, jadi saat ini sudah ada 12 program studi," ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahding Padjalangi mengatakan Pencapaiyan STKIP Muhammadiya Bone menjadi Universitas suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bone, 


"Olehnya, saya berharap ke seluruh birokrat kampus untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas, sehingga bisa bersaing dengan universitas yang ada di Indonesia timur," ujarnya.


Sekilas diketahui, STKIP Muhammadiya Bone berdiri sendiri sebagai Sekolah Tinggi Keguruan IImu Pendidikan(STKIP) Muhammadiya Bone Pada Tanggal 19 Januari 1979 Dengan Status(Terdaftar) Jenjang Sarjana Muda. Kemudian Pada Tahun 1986,STKIP Muhammadiya Bone Menjadi Sarjana Strata Satu(S1).


(Fah)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI