TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kepala BPN Sinjai Purna Bakti, Ini Pesan Bupati ASA ke Pejabat Baru

 Kepala BPN Sinjai Purna Bakti, Ini Pesan Bupati ASA ke Pejabat Baru

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadiri sekaligus melepas purna bakti Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sinjai, Kamis (14/1/2021) 


Acara pelepasan Purna Bakti Kepala BPN Sinjai, H Hilal berlangsung di halaman kantor BPN Sinjai Jalan Abd Latief dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Selain menyerahkan cinderamata kepada H Hilal, Bupati ASA juga menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas selama menjalankan tugas sebagai kepala BPN Sinjai di Bumi Panrita Kitta sejak Maret 2018 lalu. 


"Alhamdulillah selama beliau (Hilal Red) selama ditempat ini banyak berinteraksi dan berkomunikasi dengan Pemkab sehingga apa yang dikerjakan bisa berjalan baik", ucapnya. 


Selama menjadi kepala BPN Sinjai, Bupati ASA, mengaku sinergitas dan kerjasama dengan BPN terjalin baik. Bahkan program Pemkab Sinjai selalu di support atau didukung BPN dalam hal pertanahan. 


Salah satu contohnya adalah membantu Pemkab Sinjai melakukan sertifikasi terhadap aset-aset yang berada di Kecamatan maupun yang ada di Desa. 


Terbukti sejak menjabat, sebanyak 107 aset Pemkab Sinjai berhasil disertifikasi oleh BPN. Dengan rincian, 11 bidang di tahun 2018, 40 bidang tahun 2019 dan 56 bidang di tahun 2020. 


"Aset Pemkab setiap tahun meningkat aset yang disertifikatkan, ini tidak lepas dari peran beliau (Hilal Red). Terima kasih telah bekerja keras, bahkan kami terus dibantu. Mudah-mudahan pejabat baru nanti bisa lebih meningkat lagi", kata Bupati ASA. 


Bupati ASA berharap, sinergitas, koordinasi dengan BPN Sinjai akan terus ditingkatkan kedepan sehingga program yang dicanangkan baik Pemkab maupun BPN Sinjai bisa terlaksana dengan baik. 


"Mudah-mudahan, bisa bekerjasama dengan Pemda meningkatkan komunikasi dan membantu program Pemkab Sinjai. Mari kita sama-sama sukseskan program yang ada, baik dari Pemkab maupun dari BPN", tandasnya. 


Sementara pelaksanaan tugas (Plt) BPN Sinjai, Muh Asdhar sebagai pejabat sementara mengaku siap melanjutkan sinergitas dengan Pemkab Sinjai. Termasuk membantu pembangunan pertanahan di Kabupaten Sinjai seperti sertifikasi bidang tanah warga hingga aset-aset Pemkab Sinjai. 


"Kami dari jajaran betul-betul akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mendukung arah pembangunan di Kabupaten Sinjai", pungkas Asdhar yang juga Kepala Bidang pengendalian dan penanganan sengketa kantor wilayah BPN Sulsel. 


Pelepasan Purna Bakti Kepala BPN Sinjai, H Hilal turut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul serta Kepala BUMN/BUMD. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.