Aksi Balap Liar Kerap Terjadi di Kota Bone, Petugas Kemana?

2/02/2021 | 15:15 WIB

Bagikan:

Penulis : Musriandi

Editor  : Muhammad Irham


INSTINGJURNALIS.Com--Balapan liar atau bahasa kerennya trek-trekan sepeda motor meresahkan warga Kabupaten Bone, Sulawesi-selatan. 


Sebab, balapan liar itu tidak hanya berbahaya bagi si pebalap liar, tapi juga pengendara lainnya. Apalagi, balapan liar kerap dilakukan melawan arus lalu lintas.


Asrul, warga Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat itu, mengaku sangat terganggu dengan aksi balap liar itu. Setiap malam minggu aksi ini kerap terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kawasan Terminal Petta Ponggawae, dan Jalan Jendral Sudirman. 


"Aksi trek-trekan di jalan raya kerap mengganggu pengguna jalan,Saya sendiri hampir tertabrak di Jalan Ahmad Yani," ungkap Asrul, Selasa (02/02/2021). 


Dirinya berharap agar pihak kepolisian menertibkan aksi balap liar tersebut sebelum ada korban.


"Saya berharap agar pihak kepolisian menertibkan aksi balap liar ini, sebelum memakan korban jiwa, dan terutama yang ada di terminal petta ponggawae setiap sore ramai anak muda yang menggelar balap liar." tambah Asrul.


Warga lainnya, Ayu (25) mengatakan, balapan liar tersebut masih kerap terjadi. Bahkan tak jarang menghentikan pengguna jalan. 


Menurutnya, sulit menghentikan kegiatan negatif tersebut. Sebab, mereka seperti sudah kecanduan balapan dan menguji nyali. Polisi, kata Ayu, harus menyiapkan petugas yang selalu mengawasi tempat itu.


"Dengan adanya polisi, para pebalap nakal pun jadi segan untuk berlomba secara ilegal," tambahnya. 


Terpisah, Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan yang dikonfirmasi belum memberikan tanggapan, melalui saluran telepon dan pesan WA, belum memberikan tanggapan.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI