TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

ASA Pimpin Gerakan Bagi-bagi Masker Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai

ASA Pimpin Gerakan Bagi-bagi Masker Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sinjai yang dipimpin langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membagikan masker kepada pengguna jalan di Tugu Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.


Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih terus melandai. 


"Hari ini kita turun mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita juga membagikan masker kepada masyarakat," ujar ASA usai membagikan masker, Senin (8/2/2021) sore.


Alat pelindung diri berupa masker yang dibagikan kepada masyarakat atau pengendara yang melintas diseputaran tugu Sinjai Bersatu merupakan bantuan dari Kwartir nasional melalui kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulsel.


"Masker yang kita bagikan ini bantuan dari pengurus Pramuka Provinsi dan Nasional. Hari ini maskernya langsung dibagikan ke masyarakat,"  katanya.


Dalam kesempatan ini, ASA mengingatkan masyarakat pentingnya masker untuk mengedukasi penyebaran virus.


Olehnya itu dia mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan yakni disiplin menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) untuk memutus mata rantai penularan penyakit corona.


‘’Saya tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, agar Covid-19 segera berakhir,’’ tandasnya.


Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Bulmawati mengatakan, selain masker bantuan yang berasal dari kwartir Nasional ini, juga berupa Hazmat 2.500 pcs, pengatur  suhu dan alat penyemprot disinfektan. 


"Jadi ini melalui Pramuka peduli kwarcab Sinjai, dimana Pramuka harus peduli tanggap terhadap bencana apapun, termasuk dimasa pandemi Covid-19", jelasnya.


Laporan : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.