Lantik 42 Pejabat, Bupati ASA Tekankan Ini

2/22/2021 | 17:34 WIB

Bagikan:

 Lantik 42 Pejabat, Bupati ASA Tekankan Ini

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pejabat fungsional lingkup Pemkab Sinjai.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 42 pejabat berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (22/2/2021) 


Dalam sambutannya, Bupati ASA menyatakan, pelantikan pejabat merupakan tindak lanjut hasil uji kompetensi seleksi wawancara dan penelusuruan rekam jejak pejabat tinggi pratama dalam rangka rotasi dan mutasi yang disampaikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 


Menurutnya, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.


Menurutnya, rotasi dan mutasi jabatan adalah keniscayaan dalam dunia birokrasi. Hal itu untuk memberikan penyegaran dalam struktur organisasi pemerintahan. Dengan begitu, ASN senantiasa fresh dalam menjalankan program-program pemerintahan.


Rotasi dan mutasi setiap saat bisa dilakukan. Hal itu mengacu pada hasil evaluasi kinerja ASN di tiap instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD).


Kepada pejabat yang dilantik, Bupati ASA menitip amanah memperkokoh upaya membangun dan memajukan organisasi perangkat daerah yang dipimpin, kreatif, berinovasi dan memberikan pelayanan yang lebih berkualitas. 


"Saya berharap koordinasi produktif dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan inovatif demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Sinjai," harapnya. 


pejabat JPT pratama yang mengalami mutasi diantaranya Haerani Dahlan kini menjabat Asisten Administrasi Umum. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai. 


Selanjutnya Yuhadi Samad, menjabat Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai. Jabatan lamanya sebagai Kadis PMD Sinjai. 


Kemudian Irwan Suaib, menjabat Kepala Bappeda Sinjai, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai selama kurang lebih 1 tahun. 


Pejabat lainnya, Ir Hj Marwatiah, menjabat Kadis Ketahanan Pangan yang sebelumnya menjabat Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai. 


Sedang pejabat yang dikukuhkan kembali, diantaranya Drs Janwar sebagai Sekretaris DPRD Sinjai dan Andi Adeha Syamsuri sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai. 


Untuk diketahui, jumlah pejabat lingkup Pemkab Sinjai yang dilantik sebanyak 42 orang. Mereka terdiri 6 pejabat eselon II, 9 pejabat eselon III, 12 pajabat eselon IV dan 15 pejabat fungsional. (*)


Laporan: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI