TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Telan Anggaran 38 Miliar, Tiga Gedung Baru RSUD Sinjai Difungsikan Maret Mendatang

 

Telan Anggaran 38 Miliar, Tiga Gedung Baru RSUD Sinjai Difungsikan Maret Mendatang

INSTINGJURNALIS.com - Tiga gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai bakal difungsikan pada bulan Maret mendatang. Gedung itu yakni, Instalasi Rawat Jalan, Gedung Instalasi Farmasi dan Gedung Perawatan Penyakit Dalam (interna). 


Tiga gedung tersebut menelan anggaran Rp38 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat. 


"Insha Allah kalau tidak ada halangan tiga gedung ini akan diresmikan terlebih dahulu pada bulan ini dan bulan depan sudah bisa difungsikan," kata Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, Jumat (5/2/2021).


Saat ini, pihaknya sementara melengkapi fasilitas didalamnya dan memindahkan alat maupun sarana pendukung lainnya ke bangunan baru. 


Gedung Instalasi Rawat Jalan yang berada di bagian depan sebelah utara rumah sakit terdiri atas tiga lantai. 


“Lantai satu kita gunakan untuk pelayanan Poliklinik THT, Poliklinik jantung dan Poliklinik spesialis gigi,  lantai dua ada unit fisioterapi dan untuk lantai dua kita gunakan sebagai tempat penyimpanan berkas rekam medik. Gedung ini juga telah dilengkapi dengan lift atau elevator,” tandasnya.


Gedung Instalasi Farmasi yang berada dibagian dalam rumah sakit terdiri dari dua lantai. Lantai satu untuk pelayanan farmasi dan lantai dua digunakan untuk sebagai gudang menyimpan obat-obatan, juga dilengkapi lift. 


Sementara, Gedung Perawatan Penyakit Dalam (interna)  kata dr. Kahar,  juga terdiri dua lantai dan akan dimanfaakan untuk ruangan pasien rawat inap yang terdiri dari satu lantai untuk perawatan kelas I, II dan III serta satu lantai untuk kelas VIP. 


Dokter Spesialis Ahli Bedah ini berharap, dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien serta memberikan rasa nyaman bagi keluarga pasien maupun pasien selama berada di RSUD Sinjai. (*)


Laporan : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.