TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Catat, Ini Sejumlah Program Prioritas Pembangunan di Sinjai Borong

 Catat, Ini Sejumlah Program Prioritas Pembangunan di Sinjai Borong

INSTINGJURNALIS.com - Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat kecamatan yang berlangsung di Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong, dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Selasa (9/3/2021).


Dalam kesempatan ini, Bupati ASA membeberkan berbagai kebijakan pembangunan untuk Kecamatan Sinjai Borong pada tahun 2021 ini.


Diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan, yang memang menjadi komitmen Bupati untuk melakukan pemerataan pembangunan dimasa pemerintahannya.


ASA menyebut, total anggaran APBD 2021 yang dialokasikan untuk Kecamatan Sinjai Borong mencapai Rp14 Miliar lebih.


Anggaran tersebut, meliputi beberapa pembangunan. Seperti kata ASA, Peningkatan jalan ruas Barambang-Air Terjun, Jalan Beton, senilai Rp1,94 Milyar, sumber dana lanjutan DID Tahap II, Peningkatan jalan ruas Barambang-Air Terjun, jalan beton, senilai Rp 2,05 Milyar, sumber dana lanjutan DID Tahap lII


Peningkatan jalan ruas Karumassing-BontoKatute, senilai Rp4,41 Milyar sumber dana lanjutan DID Tahap lII, Pembangunan Jembatan Samaenre Desa Biji Nangka senilai Rp571,5 Juta.


Dikatakan ASA bahwa, selain menganggarkan pembangunan infrastruktur, pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk beberapa rehab sekolah SD yang ada di Sinjai Borong. Total anggaran untuk rehab sekolah sekitar Rp1,5 Miliar.


Diantaranya, rehabilitasi Gedung SD 118 Samaenre, SD 145 Cobbu, SD 186 Mannyaha, SD 187 Maccini, dan SD 81 Katute, senilai Rp 1,57 Milyar bersumber dari DAK Fisik Reguler.


Di samping itu, ASA mengatakan tahun ini masih tetap dianggarkan untuk pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai


Demikian juga, bantuan sarana produksi (Saprodi) dan alat mesin pertanian, sarana-prasarana produksi peternakan, perikanan, perkebunan, serta sektor lainnya juga masih tetap dilanjutkan. 


Selain itu, Langkah-langkah untuk peningkatan dan percepatan pemulihan ekonomi sebagai akibat pandemi covid-19 masih menjadi prioritas untuk tahun 2021 ini. 


ASA menuturkan, beberapa program pembangunan yang dialokasikan di Sinjai Borong diharapkan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*)


Laporan: Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.