TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kesbangpol Siap Kawal Pelaksanaan Pilkades 2021

 Kesbangpol Siap Kawal Pelaksanaan Pilkades 2021


INSTINGJURNALIS.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai siap melakukan pengawalan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dijadwalkan bakal digelar serentak tahun 2021 ini.


Pelaksana tugas (Plt) Kesbangpol Sinjai, Agung Budi Prayogo menerangkan, mengenai pelaksanaan pilkades pihaknya tengah melakukan persiapan untuk melakukan pengawalan berkaitan dengan penyelenggaraan pilkades serentak. Khusunya kata dia, menyiasati potensi kerawanan konflik.


"Jadi nanti kita membuat satu tim atau beberapa tim dari Forkopimda yang akan mengawal jalanya deklarasi disetiap desa yang melakukan pilkades nantinya," ungkap Agung, Selasa, (2/3/2021).


Hal itu dilakukan lanjut, Agung untuk meminimalisir potensi kejadian yang tidak diinginkan. Apalagi, pihaknya berharap pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan damai tanpa ada riak-riak.


"Lebih baik mengantisipasi dari pada melakukan pengamanan setelah kejadian, karena itu sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan," ujarnya.


Selain itu, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Sinjai ini mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya yang bakal melaksanakan pilkades untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. 


Demikian juga Agung mengajak, kepada seluruh bakal calon kepala desa untuk tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. Yang pasti kata dia, adalah protokol kesehatan harus diterapkan dalam berbagai kegiatan. 


"Yang paling penting 'Sinjai Bersatu' harus didahulukan karena itu adalah slogan kita, sehingga baik pelaksanaan hingga setelah pilkades tidak ada riak-riak yang terjadi karena apapun hasilnya masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan nyaman," tandasnya.


Artinya dengan pilkades akan melahirkan pemimpin baru yang lebih pro ke masyarakat. (*)


Laporan: Satria



Komentar0

Komentar baru tidak diizinkan.

Type above and press Enter to search.