Masuk Tahap 2, Penerima Vaksin di Sinjai Terbanyak TNI/Polri

3/02/2021 | 20:51 WIB

Bagikan:
Masuk Tahap 2, Penerima Vaksin di Sinjai Terbanyak TNI/Polri
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani menandatangani berita acara penerimaan vaksin tahap kedua dari Dinkes Sulsel di Gedung IFK Dinkes Sinjai, Selasa (2/3/2021) sore.

 

INSTINGJURNALIS.com - Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai, mulai memasuki tahap dua. Anggota TNI/Polri menjadi penerima vaksin terbanyak dibanding kelompok lain. Dalam vaksinasi tahap kedua ini dilakukan pada bulan Maret 2021 ini.


Untuk vaksinasi tahap dua nanti, terdapat sekitar 759 sasaran. Mereka berasal dari kalangan ASN, TNI/Polri yang kesehariannya bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.


Vaksin tahap kedua termin pertama itu disalurkan langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sulsel di Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (2/3/2021) sore.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani menyebut vaksin tahap kedua untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 1500 dosis. Itu akan menyasar petugas pelayan publik, yakni ASN dan TNI/Polri di Sinjai.


Kata dia, vaksininasi tahap kedua dijadwalkan terlaksana pada awal Maret 2021 ini, temasuk akan menyasar pedagang pasar.


"Pelaksanaanya mulai Kamis, tapi masih dikomunikasikan bisa juga berubah mulai besok (Rabu-Read) karena vaksin sudah siap," ungkap drg. Arin sapaannya, Selasa (2/3/2021) malam saat dihubungi.


Dia menambahkan, bahwa pihaknya telah membagi tempat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut. "Untuk tahap awal sudah kami bagi tempat pelaksanaannya mobile mengikuti sasaran," ujarnya.


Adapun saran vaksinasi ini, diungkapkan drg. Arin yakni, TNI sebanyak 142, Polri 329, Satpol PP dan Damkar 216, BPJS Kesehatan 25, BPJS Ketenagakerjaan 11, PT Pos 11, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN)  20, dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) 5. (*)


Laporan: Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI