Momentum Jelang Hari Jadi Bone dan Tumpukan Sampah Dimana-mana

3/31/2021 | 19:20 WIB

Bagikan:

Musriandi

Tumpukan sampah terlihat di Jalan Reformasi, Kabupaten Bone, Rabu (31/03/2021). 

INSTINGJURNALIS.Com--Pemandangan tak sedap terlihat di Jalan Reformasi, Kabupaten Bone. Tumpukan sampah hampir setinggi orang dewasa ini sudah berbulan-bulan dan mengundang bau menyengat bagi pengendara. 


Selain di Jalan Reformasi tumpukan sampah di Jalan Gatot Subroto, Jalan Dr Wahidin dan Jalan KH Agus Salim tampaknya menjadi pemandangan jelang Hari Jadi Bone pada 6 April mendatang. 


Sayangnya, pemerintah setempat tidak serius dan sampah menggunung ini dibiarkan terlantar tanpa ada pihak yang bertanggung jawab. Padahal, pemerintah sudah membentuk Tim Pelaksana Kegiatan Bone Bersih Sampah. 


Rama salah seorang warga setempat, mengaku geleng-geleng kepala akibat tumpukan sampah yang ada di Jalan Reformasi. Menurutnya, tumpukan sampah yang tidak jauh dari Kantor DPRD Kabupaten Bone itu sedikit tidak biasa akibat sampah yang teronggok dibiarkan. 


"Ini tidak biasa dibiarkan karena sudah sangat mengganggu keindahan," kata Rama. 


Bahkan, menurutnya dampak tumpukan sampah itu sudah sampai ke dalam rumah. "baunya sudah masuk ke rumah, dan lalat ada dimana-mana," tambah warga Kelurahan Macanang itu. 


Apalagi kata Rama, tumpukan sampah itu telah berlangsung cukup lama dan dibiarkan. Bahkan, saat ini kondisinya mirip tempat pembuangan akhir (TPA). 


"Ini seperti TPA saja, masa dibiarkan begini," tambahnya. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI