TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Minta Pengurus KNPI Sinjai Bersatu Dukung Program Pemerintah

 

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyaksikan pelantikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai, Syahrul Paesa beserta pengurus masa bakti 2020-2023.


Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Arham Basmin di Ruang Pola Kantor Bupati, Minggu (11/4/2021) sore.


Dalam kesempatan ini, Bupati Sinjai ASA mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai mengucapkan selamat dan sukses untuk DPD KNPI yang dilantik. Dia berharap semoga kepengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemajuan pembangunan di Sinjai.


Selain itu, dia juga menaruh harapan besar kepada KNPI untuk menghimpun organisasi pemuda di Kabupaten Sinjai untuk bersama, bersatu, bangkit, bersinergi bersama Pemerintah.


"Saya berharap dengan susunan kepengurusan yang telah dibentuk bisa mengakomodir semua pemuda yang ada di Sinjai. Mudah-mudahan bisa menjadi partner dan mitra pemda dalam mendukung program pemerintah," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sinjai Syahrul Paesa, menyatakan komitmennya bersama pengurus yang baru saja dilantik untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah.


"Kami akan berkomitmen membantu mensukseskan program pemerintah sebagaimana yang dituangkan dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai," ungkapnya.


Olehnya itu, dia mengharapkan dukungan pemerintah daerah serta stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama bersinergi dalam mengawal program pembangunan di bidang kepemudaan.


"Suatu hal yang pasti bahwa mari kita sama-sama menjaga tradisi pemuda. Di Sinjai hanya ada satu KNPI," ucapnya.


Ditempat yang sama, Ketua DPD I KNPI Sulsel, Muhammad Arham Basmin ikut mendorong pengurus KNPI Sinjai untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sinjai.


Sebab, kata dia, pemuda harus menjadi lokomotif, sebagai pemuda harus selalu berperan aktif dalam merespon isu kepemudaan. 


"Amanah itu tidak perlu di banggakan, yang paling utama adalah bagaimana kita memastikan pemuda di Sinjai ini bersatu serta bagaimana memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan daerah," ujarnya.


Pelantikan tersebut turut dihadiri 

Sekretaris Umum DPD KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara, Pimpinan Forkopimda Sinjai, sejumlah kepala OPD, serta para OKP yang ada di Sinjai.


Usai pelantikan dilanjutkan penandatanganan MoU antara DPD KNPI Sinjai dengan Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI).


Editor: Satria

Komentar0

Type above and press Enter to search.