TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pengurus Kwarcab Pramuka Temui Bupati ASA

 Pengurus Kwarcab Pramuka Temui Bupati ASA


INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka melaporkan agenda kegiatan, sejumlah pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sinjai menemui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan (Rujab), Selasa (18/5/2021) malam.


"Malam ini kita silaturahmi dengan kakak Ketua Kwarcab, sekaligus kami juga konsolidasi terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 dalam rangka mempertegas dan memperkokoh kehadiran pramuka di Kabupaten Sinjai," kata Ketua Harian Andi Jefrianto.


Dikatakan bahwa, beberapa agenda kegiatan yang dilaporkan kepada Bupati ASA yang juga Ketua Umum Kwarcab Sinjai diantaranya mengenai akan dilakukannya penataan pengurus saka disetiap instansi internal Pemda Sinjai, seperti yang ada di Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Pertanian.


"Itu yang akan dibentuk dalam waktu dekat ini. Hal itu kita lakukan  untuk lebih memasifkan lagi pramuka di Sinjai," ujarnya.


Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai ini menyebut bahwa, program Kwarcab Pramuka untuk ditingkat Kabupaten adalah gerakan pramuka peduli yang akan dikerjasamakan dengan Dinas Sosial.


"Nanti ada kegiatan bina sosial yang dilakukan pramuka bersama dinsos termasuk juga dengan beberap instansi lain," katanya.


Kemudian lanjut Andi Jefrianto, pihaknya juga akan melakukan penataan sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus Kwarram, serta mengaktifkan semua gugus depan yang ada di sekolah.


"Ini semua menjadi agenda kita dalam waktu dekat," tandasnya.


Editor: Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.