TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Waspada! Dinkes Sinjai Temukan Produk Kedaluwarsa Saat Sidak di Swalayan

 

Waspada! Dinkes Sinjai Temukan Produk Kedaluwarsa Saat Sidak di Swalayan

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan Sinjai melakukan inspeksi mendadak di sejumlah swalayan di Kota Kabupaten Sinjai, Kamis (6/5/2021). Dalam sidak tersebut, dinkes menemukan sejumlah produk kedaluwarsa.


Petugas menemukan makanan kedaluwarsa itu di sebuah toko swalayan yang terletak di Jalan A.P Pettarani dan Jalan Sungai Tangka.


Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik mengatakan, produk kedaluwarsa yang dimasih ditemukan dipajang untuk dijual langsung disita oleh. 


Tidak hanya itu, pengelola swalayan, kata dr Emmy juga ikut mendapatkan peringatan langsung maupun tertulis mengenai produk kadaluwarsa ini. 


"Produk yang ditemukan sudah kadaluwarsa ditarik oleh petugas kami. Hal itu dilakukan agar keamanan produk yang dibeli masyarakat benar-benar aman," tegas dr Emmy sapaan akrabnya. 


Temuan lainnya dalam sidak ini, adanya produk ditumpuk di luar swalayan yang berpotensi terkena sinar matahari langsung. Hal ini dianggap menyebabkan produk cepat rusak.


"Kami sudah meminta agar barangnya disimpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung agar tidak cepat rusak. Jangan sampai membahayakan konsumen," jelasnya. 


dr. Emmy menegaskan bahwa, pihaknya akan terus melakukan sidak atau kontrol makanan dan minuman. Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berbelanja untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri.


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.